UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Penamatan, Pelepasan Mahasantri/wati dan Wisuda Tahfizh (Haflatu Takhriij At-Tholabah wa Huffazh Alqur’an) digelar di Aula FKIK Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu 30 Juli 2022.

Lima santri Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amie (Pesmadina) Unismuh meraih penghargaan sebagai wisudawan tahfizh terbaik dalam acara tersebut.

Empat di antaranya berasal dari Prodi Pendidikan Dokter, yakni Miftahul Jannah, Fiqih Mahaputri, Muh. Nuafal Mufadhdhal Najhik, dan Muhammad Faisal. Sementara satu orang lainnya berasal dari Prodi SI umum, yakni Siti Iklimah.

Kepala Pengelola Pesmadina Unismuh, Sitti Chaerani Djaya MPd mengatakan mahasantri berprestasi ini adalah yang memiliki hafalan Alqur’an beberapa juz.

“Bahkan ada yang sudah hafal 30 juz. Mereka juga dibina dalam kegiatan olahraga dan seni, seperti latihan memanah, pencak silat, serta berbagai keterampilan lainnya,” jelasnya.

Ketua Panitia, Eka Mahendra Putra SPd menyampaikan bahwa selain penghargaan wisudawan terbaik, ada pula penilaian kamar terbersih.

“Kamar terbersih diraih oleh Fakhru Nisa dan Nur Alvida. Kamar terapih diraih Azzahrul Mutmainnah,” terangnya.

Kepala Pengelola Pesmadina, Sitti Chaerani Djaya MPd, menuturkan bahwa mahasantri berprestasi ini akan diberi waktu 1 tahun lagi untuk tinggal di Pesmadina.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor IV, KH Mawardi Pewangi, MPdI, Dekan FAI, Dr Amirah Mawardi MSi, Direktur Ma’had Al-birr Unismuh, H. Lukman Abdul Samad Lc, Pengurus Aslama, Dr Ali Bakri, dan Ketua Aslama PTMA, Dr Irwan Baadillah.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply