UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Kepala Pusat (Kapus) Pengembangan Daya Saing Desa Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT ), Helmiati Nuhung SH,Msi akan menjadi salah satu pembicara dalam pembekalan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah ( KKN – MAS ).

Acara pembekalan KKN – MAS yang diikuti 1000 mahasiswa dari 45 PTMA se Indonesia akan dihelat di Gedung Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar, selama tiga hari, yakni Senin – Rabu, 1-4 Agustus 2022.

Acara pembukaan ini nantinya akan dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse dimana KKN – MAS 2022 tahun ini, Unismuh Makassar diberi amanah sebagai tuan rumah.

Sekretaris Panitia KKN MAS, Arief Muchsin mengatakan adapun tema KKN-MAS tahun ini “Penguatan Agroteknopreneur Berbasis Digital untuk Mendukung Industri Pariwisata”. KKN-MAS ini akan dilaksanakan 1 Agustus hingga 4 September 2022.

Peserta KKN- MAS ini akan diterjunkan di tiga kabupaten, yakni Gowa, Takalar dan Maros.

Arief Muchsin mengatakan, selain ibu Helmiati Nuhung, pemateri lainnya adalah Kadis Pariwisata Sulsel, CEO PT Tiram dan Direktur Pascasarjana Unismuh Makassar.

Airef mengatakan, jumlah mahasiswa KKN MAS yang akan ditempatkan di Gowa sebanyak 400 mahasiswa. Mereka akan ditempatkan di 40 desa. Kemudian 300 mahasiswa KKN MAS akan menempati 30 desa di Maros dan 300 mahasiswa KKN MAS akan ditempatkan di 33 desa di Kab Takalar.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply