UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebanyak 5 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah menyelesaikan program satu semester (Spring Semester) di Asia University (AU) Taiwan.

Students Exchange yang dimulai pada Februari 2022 lalu ini, merupakan realisasi Memorandum of Understanding (MoU) yang sebelumnya ditandatangani kedua universitas tersebut.

Adapun kelima mahasiswa yang dimaksud berasal dari Prodi Pendidikan Dokter, yaitu Muhammad Risqullah Ammar, Rifad Abigail, Aaliyah Pryanditha Maharani, A. Mut’mainnah, dan Zahradiva Putu F. H.

Ketua Prodi Pendidikan Dokter, DR Ami Febriza, mengapresiasi kelima mahasiswanya yang telah mengikuti program ini.

“Kegiatan ini memberi kesempatan besar bagi mahasiswa kami untuk terlibat dalam forum internasional. Hal ini tentu sangat bagus karena akan membuka wawasan mahasiswa kami,” ujarnya, Jumat, 22 Juli 2022.

Di sisi lain, Ketua LPBKUI Unismuh, Maharida M Pd, menginformasikan bahwa Program Fall Semester AU Taiwan telah dibuka.

“Fall Semester dari AU Taiwan untuk periode ini sudah diikuti oleh 89 pendaftar dari 4 Fakultas di Unismuh Makassar. Tapi masih dalam tahap registrasi peserta. Semoga lebih banyak yang lolos,” tukasnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply