UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Perpajakan (Himapa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali berkunjung ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulselbartra.

Kunjungan setiap tahun ini rutin dalam rangka “Campus Goes to Tax Office” yang merupakan kerjasama antara Himapa FEB Unismuh dan Kanwil DJP Sulselbartra.

Puluhan mahasiswa Program Studi D3 Perpajakan Unismuh hadir bersama Dosen Pendamping, Andi Arief Wangsa dan Wakil Dekan III FEB Unismuh, Abdul Muttalib.

Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Sulselbartra, Eko Pandoyo Wisnu Bawono, menyambut kedatangan para mahasiswa Himapa ini.

Menurutnya, kegiatan ini bernilai positif dalam rangka memperdalam pengetahuan dan literasi perpajakan bagi mahasiswa sebagai pionir pionir pajak yang baik di masa depan.

“Apa manfaat adanya pembayaran pajak? seperti dirasakan saat ini, kita dalam pandemi Covid 19 dan masyarakat Indonesia menerima vaksin gratis itu merupakan suatu wujud bela negara. Kontribusi pajak pada APBN itu sebesar 82%,” terangnya.

Dia pun berharap Himapa Unismuh sebagai mitra, dapat meningkatkan kesadaran pajak dengan memberikan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Abdul Muttalib selaku Wakil Dekan III FEB Unismuh berterima kasih kepada pihak Kanwil DJP Sulselbartra atas kesediaannya berbagi dengan mahasiswa.

“Kami juga berharap pihak Kanwil DJP mau membantu Prodi D3 Perpajakan Unismuh meningkatkan fungsi Tax Centre di fakultas, dalam rangka meningkatkan pelayanan pajak bagi para wajib pajak,” ujarnya mewakili Dekan FEB Unismuh.

Diketahui pada tahun ini, Campus Goes to Tax Office mengusung tema Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara.

Di bulan sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan dengan nama “Pajak Bertutur”.

(Rls)

Leave a Reply