UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Maria Ulviani MPd dinyatakan lolos seleksi peserta Training of Trainer (TOT) Fasilitator Nasional Pembelajaran Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum Pendidikan Tinggi.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Undangan TOT dari Direktorat Jenderal Pendidkan Tinggi Kemdikbudristek nomor 3668/E2/DT.00.00/2022, tanggal 12 Juli 2022. Kegiatan itu bakal digelar di Kota Bandung Jawa Barat, Senin hingga Kamis, 22-25 Juli 2022.

Maria Ulviani akan mengikuti kegiatan tersebut Bersama 29 peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Perguruan Tinggi yang diundang antara lain Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Malang dan Universitas Sriwijaya.

Dalam TOT kali ini, hanya Unismuh Makassar yang diundang dari Perguruan Tinggi yang ada di LLDIKTI Wiayah IX.

Saat dihubungi, Ulfa sapaan akrab Maria Ulviani, mengungkapkan kesyukurannya atas kepercayaan Kemdikbudristek kepadanya.

“Alhamdulillah, kepercayaan ini tidak akan saya sia-siakan. Insyaallah, saya akan mengikuti kegiatan secara maksimal, agar nanti dapat saya terapkan dalam mengelola pembelajaran di Unismuh Makassar,” ujar Ulfa.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply