UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Unismuh Makassar merupakan satu-satunya PTMA di Indonesia Timur yang dipilih mahasiswa asing dari Palestina untuk program short Course beasiswa Lazismu Diktilitbang PP-Muhammadiyah.

Ketua Program Studi S2, Magister Manajemen Dr. Edi Jusriadi kepada media mengatakan, kedatangan mahasiswa Palestina di Prodi Magister Manajemen untuk belajar Islamic Pawning.

Islamic Pawning sebagai salah satu model system gadai syariah. Arafat Ali Nassar menyatakan bahwa Islamic Pawning ini menarik karena praktek-praktek yang dilakukan berlandaskan pada Alquran dan hadits, sehingga sangat cocok diterapkan di Gaza.

Keberadaan mahasiswa Palestina di Unismuh Makassar selama 1 bulan untuk belajar Islamic Pawning dibawah pendampingan Dr. Muh. Rum, Dr. Andi Rustam, dan Muryani Arsyal., Ph.D.

Selain belajar Islamic Pawning keberadaannya juga banyak dimanfaatkan untuk sharing dan menjadi narasumber di FEB, FAI, dan Mahab Al-Bir tentang Management Information System.

Selain memahami akademik mahasiswa Palestina juga diperkenalkan wisata dan budaya dalam program culture visit and PKM di permandian wisata Bantimurung.

Selain itu mahasiswa pelestina juga diperkenalkan bagaimana pembuatan perahu phinisi, memperkenalkan pantai pasir putih Bira, dan Ammatoa Kajang Bulukumba.

Diakhir keterangannya Dr Edi mengatakan, selama berada di Unismuh mahasiswa Palestina didampingi LPBKUI sebagai penanggungjawab urusan internasional.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply