UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah menggelar Kuliah Tamu (General Lecture) di Mini Hall FEB Unismuh, Rabu (13/7/2022).

Kuliah ini menghadirkan dosen tamu dari Gaza Palestina, Arafat Ali Nasser, yang membahas Management Information System dan Muryani Arsal, yang membahas Risk In Islamic Finance.

PLT Dekan FEB Unismuh Makassar, Abdul Muttalib, mengatakan bahwa materi materi tersebut sangat penting bagi dosen dan mahasiswa.

“Kegiatan ini menambah wawasan untuk menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan ekonomi secara global yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya saat membuka acara.

Arafat Ali dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Management Information System telah menjadi model praktis serta efisien untuk memperlancar jalannya aktifitas sebuah perusahaan.

“Ini berfungsi menyajikan data yang telah diolah dalam sistem informasi yang lebih tersistem, efektif, serta efisien atau yang sering disebutkan dengan istilah effective business system,” terangnya.

Sementara itu, Muryani Arsal menuturkan bahwa sistem finansial islam menempatkan penekanan yang sama pada dimensi etika, moral, sosial, dan agama.

“Penekanan ini berusaha meningkatkan kesetaraan dan keadilan untuk kebaikan masyarakat secara keseluruhan, sehingga meminimalisir resiko seperti financial risk, operational risk, business risk dan event risk,” tukasnya.

Diketahui kegiatan yang dipandu oleh Maharida Manindar (Kepala LBPKUI Unismuh Makassar) ini diikuti para dosen dan mahasiswa lingkup FEB.

(Rls)

Leave a Reply