UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Unismuh Makassar kembali mengukir prestasi di cabang olahraga (cabor) pencak silat tingkat perguruan tinggi tingkat Sulsel.

Pada seleksi Pomda XVII cabang olahraga pencak silat tingkat perguruan tinggi se Sulsel, Unismuh Makassar berhasil keluar sebagai juara I di dua kategori tanding, yakni Rifaldi di kelas E Putra dan Yusril Al – Qarny di kelas F putra.

Sementara pesilat Unismuh lainnya, Lio Saputra mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih hanya meraih juara III dikategori tanding kelas B putra.

Sekadar diketahui dua mahasiswa Unismuh yang meraih juara pertama dikelasnya masing-masing, yakni Rifaldi adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sementara Yusril Al-Qarny adalah mahasiswa Fakultas Pendidikan Agama Islam.

Pertandingan Pomda Pencak Silat Sulsel yang dilaksanakan di Kampus Unismuh 2 -3 Juli 2022 telah memperebutkan juara pencak silat dalam beberapa kategori tanding.

Untuk kategori tanding kelas B putra juara I, Muh. Akil (Universitas Muhammadiyah Palopo). Kelas C putra juara I, Rahul (UNM). Kelas D putra juara I, Andika Putra (Universitas Muhammadiyah Palopo).

Sementara juara dua kategori tanding yakni kelas E putra dan kelas F putra keduanya adalah mahasiswa Unismuh.

Sedangkan di kategori tanding juara I di kelas G oleh M. Farham dan kelas H oleh Wahyu Eka, keduanya adalah mahasiswa UNM. Sedangkan dikelas I putra diraih Muh. Fathul (UM Parepare).

Untuk kelas B putri juara I diraih Ayu Aspira (UNM). Kelas C putri, juara I diraih Hilda (UKRI) dan di kelas D putri juara I diraih Dewi Citra (Universitas Mega Rezky).

Sedangkan pada pertandingan di kategori seni, untuk tunggal putra juara I diraih Holirul (Universitas Muhammadiyah Palopo) dan untuk tunggal putri juara I diraih Magfirah (UNM).

Bagi juara ini nantinya akan mewakili Sulsel dalam Pomda XVII Pencak Silat di Sumatera Barat, pada 11 – 19 November 2022 di Sumatera Barat.

Pomda XVII untuk cabang olahraga pencak silat Unismuh Makassar ditunjuk menjadi bapak angkat.

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir berharap para juara hasil seleksi Pomda Sulsel nantinya alan menjadi wakil Sulsel di Pomda XVII di Sumatera Barat pada 11 – 19 November 2022.

Muhammad Tahir berharap jawara pencak silat dari Sulsel yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi bisa mengharumkan nama Sulsel termasuk Unismuh dan perguruan tinggi lainnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply