UNISMUH.AC.ID, MAKASSASR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YAPNAS Jeneponto .

Kegiatan kerjasama tersebut digelar di Aula Mini Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Lantai Tujuh, Gedung Iqra, Unismuh Makassar, Rabu 15 Juni 2022.

STAI YAPNAS Jeneponto menandatangani MoU dengan Unismuh Makassar, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Program Pascasarjana. Sedangkan Penandatangan MoA antara Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah STAI YAPNAS dengan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Unismuh Makassar.

Kegiatan penandatanganan Kerjasama ini juga dirangkaikan dengan Kuliah Umum Pasar Modal Syariah dengan Narasumber dari Bursa Efek Indonesia KP Sulawesi Selatan,
Securities Investor Protection Fund dan dari Phintraco Sekuritas Makassar.

Ketua STAI YAPNAS Dr Hartina Fattah MM dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat terbentuk kerjasama yang baik antara UNISMUH Makassar dengan Sekolah Tinggi Agama Islam YAPNAS Jeneponto dalam tiga aspek berikut pertama, pendidikan di bidang edukasi pasar modal syariah, kedua, penelitian dosen dan mahasiswa di bidang pasar modal syariah, dan ketiga, pengabdian kepada masyarakat di bidang pelayanan Pojok Bursa yang sekaligus instrumen peluang investasi bagi masyarakat dan praktik pasar modal syariah bagi mahasiswa.

Selain itu, Perwira Ansori Simamora SE MM yang juga menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan, ini menjadi langkah awal yang baik, yang akan menambah khazanah keilmuan mahasiswa kami dan juga pengalaman mahasiswa kami khususnya yang memiliki passion dalam dunia investasi pasar modal.

“Mahasiswa harus melek dan cakap Investasi khususnya di Pasar Modal Syariah, Kedepannya kami STAI YAPNAS akan melakukan Edukasi kepada masyarakat sekitar,” ungkap Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Investasi itu kepada awak media.

Setelah kegiatan selesai mahasiswa STAI YAPNAS Jeneponto Prodi Perbankan Syariah berkunjung ke Galeri Investasi BEI Unismuh Makassar untuk melihat langsung cara kerja di Pasar Modal Syariah.

Dalam kegiatan ini turut hadir dari Pihak Unismuh Makassar Dekan FEB Unismuh Makassar Dr H Andi Ja’man MSi, Asdir 3 PPs dan Pembina Galeri Investasi BEI Dr Ir A Ifayani Haanurat MM CBC, Gugus Kenali Mutu FEB Asri Jaya, SE MM, dan Kelompok Studi Pasar Modal serta PIC kegiatan ini Reni SE MM.

Sedangkan dari STAI YAPNAS Jeneponto yang hadir yaitu Ketua STAI Dr Hartina Fattah, MM, Wakil Ketua Bidang Kerjasama M Faisal Saleh SPd MM, Ketua LPM Perwira Ansori Simamora, SE MM Ketua Prodi Perbankan Syariah Resky Utami Nasrullah SM MM dan Kabag Keuangan Sri Nurvitasari SE serta Mahasiswa semester 4 program studi Perbankan Syariah.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply