UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) terus berkembang setiap tahunnya.

Hal ini disampaikan Dekan FEBIS Unismuh Dr Andi Jam’an kala menjadi pembicara dalam seri Bincang Kampus live di kanal youtube Tribun-Timur.com, Jumat (10/6/2022) sore.

Bincang Kampus ini mengangkat tema Unismuh, Kampus Islami, Unggul dan Berkemajuan. Andi Jam’an menjelaskan bahwa FEBIS telah memiliki 5 program studi.

Kelimanya ialah, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Islam, S1 Ekonomi pembangunan dan D3 Perpajakan.

“Alhamdulillah nilai atau hasil akreditasi kelima Prodi ini sudah berakreditasi B baru-baru ini kami melakukan konversi ke aturan yang baru sehingga jadi Baik Sekali,” Ucap Andi Jam’an.

Ia pun menjelaskan bahwa pendaftar Fakultasnya semakin meningkat tiap tahunnya. Saat ini Febis membina sekitar 4 ribu mahasiswa dari 5 prodi tersebut

“memang dari 5 Prodi itu yang kelihatan menonjol manajemen dan akuntansi,” ujar Andi Jam’an.

Tak lupa, ia menjelaskan salah satu fasilitas terbaik yang ditawarkan kepada mahasiswa. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh memiliki Galeri Saham.

“Galeri saham ini di bawah Universitas tapi lebih banyak di lakukan oleh Fakultas Ekonomi karena memang sudah menjadi bidangnya,” kata Andi Jam’an.

Mahasiswa dilatih mengenal sistem penjualan saham. Sehingga, diusia muda atau selama masa studi sudah bisa berkutat di bursa saham. Bahkan, galeri saham Unismuh menjalin kerjasama dengan lembaga Phintraco.

“Kita siapkan pelatih dan instruktur yang memberikan pendampingan ini,” ucap Andi Jam’an

Terbaru, Unismuh memberi yudisium kepada 10 orang yang memang sudah memiliki keterampilan. Lulusan tersebut diberikan sertifikat yang bisa menjadi pendamping ijazah.

“itu semacam garansi bahwa mereka sudah punya keterampilan sesuai dengan pendidikan profesi yang di jalani,” tutupnya.

Sumber : Tribun Timur

Leave a Reply