UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ketua Ikatan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang juga Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri menyerahkan beasiswa untuk Wisudawan terbaik FKIP dalam Wisuda ke 75 bulan Februari lalu.

Beasiswa tersebut diberikan kepada Alfini Ramdhini Dg Lu’mu, yang saat ini melanjutkan pendidikan S2 di Prodi Pendidikan Dasar Program Pascasarjana Unismuh Makassar.

Penyerahan beasiswa dilakukan bersamaan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba video pendek untuk kelas XII SMA sederajat, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Kamis, 19 Mei 2022.

Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri menjelaskan bahwa saat memberikan sambutan dalam ramah tamah wisudawan FKIP Unismuh pada Februari lalu, menyampaikan bahwa IKA FKIP akan memberikan beasiswa bagi wisudawan terbaik yang berniat melanjutkan studi di Program Pascasarjana Unismuh.

“Saat itu, saya bilang, setidaknya kami akan menanggung uang kuliah S2 selama satu semester. Asal kuliahnya di Pasca Unismuh,” ungkap Andis.

Ia berharap tradisi memberi beasiswa bagi alumni Unismuh juga bisa ditradisikan di IKA Fakultas lain yang ada di Unismuh, termasuk IKA tingkat Universitas.

“Selama ini bantuan studi hanya diberikan oleh Universitas kepada Wisudawan terbaik tingkat Universitas. Nah, ke depan, semoga alumni dapat berpartisipasi mendorong adik-adiknya agar dapat melanjutkan studi S2,” pungkas mantan Dekan FKIP Unismuh Makassar ini.

Ia juga tetap membuka kemungkinan memberikan bantuan beasiswa tambahan, seperti bantuan penyelesaian tesis, selama kondisi keuangan IKA FKIP memungkinkan memberikan dukungan itu.

“Yang jelas kami mulai dulu. Seribu langkah dimulai dengan satu Langkah. Biasanya yang berat adalah langkah pertama. Mohon dukungan para alumni, agar ini bisa kita tradisikan pada masa mendatang,” lanjut Andis.

Terakhir, Warek II Unismuh ini berharap para alumni membantu menyosialisasikan kampus kepada para kerabat dan sahabat.

“Upaya menyosialisasikan Unismuh merupakan upaya yang tiada henti. Selain melalui alumi, kita juga menyasar langsung pelajar-pelajar SMA kelas XII, seperti lomba video yang kita lakukan hari ini,” tutup Warek II Unismuh Makassar ini.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply