MAKASSAR – Masjid Subulussalam Al-Khoory Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memiliki sejumlah agenda istimewa selama Ramadan 1443 H. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Pengurus Masjid Muhammad Rizal, di Kampus Unismuh Makassar, Ahad, 3 April 2022.

Jika sebelum Ramadan, kegiatan masjid diisi dengan pengajian bulanan dan Kultum Bakda Dzuhur dari Civitas Akademika Unismuh Makassar, maka selama bulan puasa, pengurus masjid menyiapkan beberapa agenda.

Pertama, ceramah Tarawih dari penceramah yang disiapkan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar. Kedua, salat Tarawih berjamaah yang dipandu Imam dari Tahfidz Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar.

Ketiga, Tadarus Alquran setiap selesai salat Tarawih. Keempat, Qiyamu Ramadan, setiap jelang sahur sekitar pukul 03.00 Wita. Kelima, ceramah subuh.

Selain itu, setiap selesai Salat Dzuhur akan digelar beberapa kajian. Kajian tersebut yakni Fikih Salat yang dibawakan oleh Dr KH Abbas Baco Miro, Kajian Fikih Puasa oleh Dr KM Ilham Muchtar, dan Kajian Fikih Zakat oleh KH Lukman Abd Shamad Lc.

Selain itu, ada kajian fikih kontemporer yang akan dibawakan oleh Prof Dr Arifuddin Ahmad, Prof Dr Kasim Salenda, dan Dr Alimuddin.

Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar juga menyiapkan Takjil setiap hari selama Ramadan.

Muhammad Rizal mengajak segenap civitas akademika Unismuh, masyarakat sekitar kampus, dan masyarakat luas yang tertarik untuk memperdalam pemahaman agama, dapat mengikuti acara di masjid Masjid Subulussalam Al-Khoory kampus Unismuh Makassar.

Leave a Reply