UNISMUH.ac.id, MAKASSAR – Forum Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Wilayah (Forsima) IV Sulawesi melakukan Musyawarah Wilayah ke II di Institute Agama Islam Muhammadiyah Sinjai dan di Hotel Srikandi Kabupaten Sinjai, Senin 27 Maret 2022.

Musyawarah Wilayah Forsima ke II ini dihadiri oleh perguruan tinggi Islam se Sulawesi yang dilaksanakan selama 2 hari dan yang jadi tuan rumah adalah Keluarga Besar Pendidikan Agama Islam Institute Agama Islam Muhammadiyah Sinjai. Musyawarah ini mengusung tema “Menggerakkan Daya Kreatif, Mendorong Generasi PAI yang Unggul”.

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia, Tarmizi dari Himaprodi PAI IAIM Sinjai, kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai selaku tuan rumah kegiatan menyatakan sangat bersyukur dan berbangga karena Forsima PAI Wilayah IV Sulawesi memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada teman-teman PAI IAIM Sinjai untuk jadi tuan rumah.

“Musyawarah ini dihadiri beberapa delegasi Himpunan Mahasiswa Jurusan PAI dari berbagai kampus se-Sulawesi, Forsima akan kami bahagiakan sampai kembali ke kampusnya masing-masing,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Ketua DPW FORSIMA PAI Wilayah IV Sulawesi A Muh Fatahillah menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya melalui pelaksanaan Musywil akan melakukan regenerasi kepengurusan untuk 1 periode ke depan.

“Tujuan kita melaksanakan Musywil ini adalah untuk meregenerasi dan merekonstruksi, serta menyusun program kerja untuk periode 2 tahun ke depan di jajaran Forsima PAI Wilayah IV Sulawesi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Program Studi PAI IAIM Sinjai Sudirman berpesan agar pelaksanaan Musywil tetap mengedepankan adab untuk menghasilkan keputusan demi pengembangan prodi PAI yang berkemajuan.

“Kami menyambut baik Musywil ini sebagai upaya pengembangan program studi PAI ke depannya, Selamat bermusyawarah, pesan kami agar adik-adik mengedepankan adab sesuai dengan petunjuk dari Al Qur’an dan Sunnah,” pesannya.

Pada musyawarah kali ini, salah satu agendanya adalah memilih ketua umum baru Forsima PAI Wilayah IV Sulawesi menggantikan ketua umum sebelumnya. Dan ketua umum terpilih pada Musywil ke II ini adalah utusan dari PAI Unismuh Makassar yaitu Ulil Amri J. Diketahui dirinya saat ini masih menjadi ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar.

Ulil Amri J selaku ketua terpilih mengatakan bahwa amanah ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya dan memohon support dari semua pihak untuk bersama-sama membawa Forsima ini jauh lebih baik lagi.

“Kami Mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman Mahasiswa PAI se Sulawesi yang tergabung di Forsima PAI atas kepercayaan nya, insya Allah kita akan bersama-sama membesarkan forum kita ini untuk kejayaan Pendidikan Agama Islam kedepannya,” ungkapnya.

Adapun Pimpinan Forsima PAI Wilayah IV Sulawesi yang terpilih dari Hasil keputusan berdasarkan musyawarah mufakat menetapkan

  1. ULIL AMRI J dari HMJ PAI UNISMUH MAKASSAR sebagai Ketua Umum terpilih FORSIMA PAI wilayah IV Sulawesi
  2. Amrul Muttaqin, dari HMJ PAI UIN Alauddin Makassar, sebagai Wakil Ketua Umum
  3. Dina Islamiah dari Himaprodi PAI LAIM SINJAI, sebagai Sekretaris Umum
  4. 4.Ilma dari HMJ UIM Universitas Islam Makassar, sebagai Bendahara Umum.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply