UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Himpunan Mahasiswa Program Studi ( Hima Prodi )Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Makassar atau English Department Students Association (EDSA ) menyelenggarakan Webinar Akademik Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Minggu 20 Maret 2022.

Webinar PKM ini mengambil tema ” Menggali Ide dan Kreatifitas Melalui PKM “.

Pemateri webinar, yaitu Goestina SPd Speaker of international Symposium on Social Scince and Management (ISSSM) Hokkaido Japan, Ince Rezky Naing SPd Awardee Beasiswa LPDP Dalam Negeri tahun 2019, serta Muhammad Agung, SPd Peraih insentif PKM-PSH 2020 dan PKM-AL 2021. Pemateri ini adalah alumni berprestasi yang juga penerima pendanaan PKM.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Dr Ummi Khaerati Syam MPd saat membuka kegiatan mengatakan, Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM adalah sebuah wadah bagi mahasiswa Indonesia untuk menyalurkan potensi yang dimiliki selama perkuliahan kepada masyarakat luas.

“Agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional,” ungkap Ummi Khaerati seraya menekankan kepada mahasiswa agar menyelaraskan antara hard skill dan softskill yang dimiliki.

Ummi Khaerati sangat mendukung mahasiswanya agar turut aktif dalam mengikuti kegiatan webinar kali ini untuk membuka wawasan mengenai penyusunan program kreativitas mahasiswa yang sesuai dengan bidang yang di minati.

Pemateri lainnya, Muhammad Agung S.Pd menekankan bahwa dalam menyusun PKM ini, kita harus banyak membaca referensi-referensi terkait PKM.

“Sangat mendorong kepada mahasiswa untuk mengikuti ajang paling bergengsi pada ranah mahasiswa yaitu Program Kreativitas Mahasiswa,” tandasnya.

Sementara itu Sheila Tasya yang merupakan peserta webinar kali ini merasa sangat antusias terhadap webinar yang diselenggarakan karena penjelasan dalam materi ini sangat komplit dan membantunya untuk dapat melanjutkan proposal PKM yang sedang ia susun bersama tim nya.

“Semoga kedepannya English Departement Student Association (EDSA) mampu menyelenggarakan webinar-webinar yang bermanfaat,” tandasnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply