UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) secara virtual yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meating, Kamis, 9 Maret 2021

Sebanyak 92 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yang berasal dari kalangan mahasiswa dan dosen pendamping.

Acara workshop dihadiri oleh Wakil Rektor III Unimuh Makassar Dr Muh Tahir MSi, Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar Agusdiwana Suarni, Wakil Dekan 3 Bidang kemahasiswaan Abdul Muttalib dan dipandu moderator Andi Hakib SE MSi.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Unismuh Makassar Dr Muh Tahir MSi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan, kreatif dan inovatif.

“Melalui workshop PKM, diharapkan mahasiswa dapat menyerap materi workshop untuk nantinya dapat diimplementasikan dalam suatu karya yang inovatif,” ungkapnya

Pada kesempatan yang sama Dekan FEB Unismuh Makassar Dr Andi Jam’an SE MSi mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya workshop PKM 5 bidang ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam mengikuti PKM ini yang diselenggarakan oleh Direktorat pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemdikbudristek.

“Nantinya bila proposal PKM 5 Bidang mahasiswa lolos, maka bukan hanya mendapatkan poin tetapi juga koin, dan ini tentu saja memberikan kontribusi positif bagi mahasiswa yang bersangkutan,” tandas Andi Jam’an.

Workshop menghadirkan dua pemateri dari LPKA Unismuh yakni Wahyuddin, SPd MEd dan Dian Permana Putra, SPd MPd. Materi yang disajikan mangenai petunjuk teknis riset sosial humaniora, teknis penulisan proposal, membuat judul yang menarik, dan video gagasan yang konstruktif.

Leave a Reply