UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mantan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEB ) Unismuh Makassar, Samsul Rizal, S.E, M.M dalam bulan ini jika tidak ada aral melintang akan promosi penyelesaian studinya di Program Pascasarjana S3 UMI Makassar.

Samsu Rizal kepada media Sabtu 5 Maret 2022, mengatakan, Insya Allah, Rabu 16 Maret 2022 akan masuk ditahap ujian promosi doktor.

Dikatakan selama dalam penyelesaian disertasinya mereka dibimbing oleh tiga professor, yakni Prof Dr H.Basri Modding, M.Si ( Rektor UMI ) Makassar, Prof Dr H Syahrir Mallongi, SE, M.Si dan Prof Dr H Bahar Sinring, SE, M.Si keduanya adalah dosen UMI Bidang Studi Ekonomi dan Studi Pembangunan.

Ada yang menarik dari disertasinya yakni telah meneliti budaya organisasi Islami, Kepemimpinan Islami, dan Motivasi Kerja Islami terhadap kepuasan kerja dan kinerja dosen pada Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Sulsel.

Menurut Samsu Rizal dari hasil penelitiannya rupanya budaya organisasi Islami telah berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja dosen.

Sememtara budaya kepemimpinan Islami berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja dosen. Serta motivasi kerja Islami berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja dan motivasi kerja Islami berpengarih positif signifikan terhadap kinerja dosen melalui kepuasan kerja.

Terkait penyelesaian studi Samsu Rizal di Program Pascasarjana S3 UMI Makassar, tiga doktor UMI dosen Unismuh, telah memberikan support sekaligus mendoakan agar proses ujian disertasi S3 di UMI berjalan lancar.

Ketiga doktor alumni UMI yang juga dosen Fakultas Ekonomi Unismuh yang memberikan support, yakni Dr Mahmud Nuhung, MA ( Dosen Perbankan Islam Unismuh ), Dr Sutarjo Tui ( Dosen Keuangan Perbankam Unismuh ) serta Dr M. Yusuf Alfian Rendra Amggoro K.R, SE, MM ( Dosen Manajemen SDM Unismuh ).

Mantan Dekan FEB Unismuh, Dr H Mahmud Nuhung mengatakan kita memberikan support sekaligus mendoakan Samsu Rizal agar dalam penyelesaian studi S3 di UMI berjalan lancar. Begitu pula dosen FEB Unismuh lainnya yang juga studi lanjut S3 mudah-mudahan proses perkuliahannya berjalan lancar.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply