UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar kembali melepas 858 mahasiswa untuk melaksanakan fungsi pengabdian masyarakat melalui program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) di kabupaten Barru.

Acara digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Senin 14 Februari 2022.

Sebanyak 858 Mahasiswa dari 11 program studi ini tersebar ke 40 titik lokasi di Kabupaten Barru.

Program P2K ini merupakan program KKN khusus bagi mahasiswa FKIP Unismuh yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah untuk mengabdi sebagi guru periode februari hingga maret 2022

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib mengatakan program ini merupakan wujud aksinya FKIP Unismuh sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan semangat FKIP Unismuh Kolaborasi, Kreasi serta Humanity.

“Dengan semangat kolaborasi, kreasi dan humanity FKIP Unismuh akan terus berkontribusi untuk bangsa utamanya dalam sektor pendidikan” ungkapnya

Tak hanya itu, Erwin juga berharap kepada mahasiswa P2K untuk memberi yang terbaik dalam pengabdiannya serta menjaga nama baik persyarikatan muhammadiyah dan almamater unismuh.

Pelepasan program ini dihadiri oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M. Ag. Ia didampingi Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Ando Sukri Syamsuri dan Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi M.Pd.I.

Hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Barru Dr A. Fiptar Abdi Alam, serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru Andi Adnan Azis, SS TP, MSi.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply