UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melibatkan mahasiswa dalam sosialisasi kampus ke sekolah-sekolah. Awal Februari ini, Tim Promosi FEB Unismuh mereka meyasar SMA/SMK di Takalar dan Jeneponto.

Hal itu disampaikan Wakil Dekan III yang membidangi kemahasiswaan dan alumni FEB Unismuh Abdul Muthalib MM kepada media, Ahad, 6 Februari 2022.

FEB Unismuh saat ini memiliki 5 Program Studi, takni Prodi S1 EKonomi Pembangunan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Islam, dan D3 Perpajakan.

Sebagai langkah awal, kata Muthalib, ia bersama Ketua Prodi D3 Perpajakan Dr Andi Rustam, membentuk tim promosi dengan melibatkan Himpunan Mahasiswa Jurusan D3 Perpajakan Unismuh (HIMAPA).

“Ketua Tim langsung dipimpin Ketua HIMAPA, Ismail. Setelah mendapat pengarahan dari Dekan, WD III bersama Kaprodi D3 Perpajakan, Tim Promosi yang berjumlah sebelas orang berangkat menuju Sekolah-Sekolah yang ada di Takalar dan Jeneponto, antara lain, SMK Negeri 10 dan SMA Negeri 6 Jeneponto,” jelas Muthalib.

Promosikan Keunggulan Fakultas

Menurut Dekan FEB Unismuh Dr Andi Jam’an, sosialisasi yang dilakukan fakultas yang dipimpinnya, merupakan penjabaran dari kebijakan Universitas yang mulai membuka penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 pada 1 Januari lalu.

Andi Jam’an berharap, dalam melakukan promosi tim menyampaikan pencapaian dan upaya perbaikan yang terus dilakukan dalam meningkatkan proses belajar di FEB Unismuh. Salah satunya, pihaknya telah melakukan penyesuaian kurikulum berbasis MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

“Kami juga terus meningkatkan kualitas administrasi yang dapat menopang nilai akreditasi Prodi. Demikian pula melengkapi fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran, baik untuk ruang kelas maupun laboratorium,” jelas Nakhoda FEB Unismuh ini.

Andi Jam’an melanjutkan, pihaknya juga terus mendorong dan memotivasi para dosen untuk terus meningkatkan kualifikasi pendidikan dan jabatan fungsionalnya.

“Selain itu, tentu kami terus mendorong para dosen untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat. Kalau dilakukan secara optimal, dosen bukan hanya mendapatkan poin, tapi juga koin,” jelasnya.

Pembinaan Kemahasiswaan

Wakil Dekan III FEB Unismuh Abdul Muthalib MM menambahkan, program pembinaan kemahasiswaan juga dilakukan secara simultan.

“Mulai dari pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, maupun lomba dan kompetisi kemahasiswaan dalam dua puluh item yang sudah disiapkan baik oleh Dikti maupun Unismuh Makassar. Adapula program pertukaran mahasiswa dan magang bersertifikat pada industri,” tambah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Unismuh itu.

“Capaian dan proses perbaikan yang terus dilakukan FEB Unismuh, merupakan referensi dalam menjalankan promosi kampus ke sekolah-sekolah,” tutup Muthalib.

Leave a Reply