UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Pertanian Unismuh Makassar melaksanakan Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang. Kegiatan ini dgelar secara daring, Sabtu, 5 Februari 2022.

PKM adalah kegiatan untuk meningkatkan mahasiswa agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan professional, yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta memperkaya budaya nasional.

PKM 5 bidang tersebut meliputi PKM-P (penelitian), PKM-K (Kewirausahaan), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), PKM-T (Teknologi), dan PKM-KC (Karsa Cipta).

Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Dr Ir Andi Khaeriyah MPd saat membuka acara, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Untuk berprestasi, kata Khaeriyah, harus dibangun kerja sama dengan semua pihak. Baik unsur pimpinan, dosen dan mahasiswa, sehingga kedepannya mahasiswa Fakultas Pertanian dapat lebih berprestasi baik lokal, nasional maupun internasional.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Muhammad Ikbal MSi mengungkapkan bahwa workshop PKM lima bidang ini merupakan kelanjutan dari kegiatan workshop PKM sebelumnya dilaksanakan untuk para dosen.

Dikatakan Muhammad Ikbal, kegiatan ini sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi kompetisi PKM baik lokal maupun nasional. Kegiatan ini melibatkan seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh dari 4 program studi yang ada.

Hadir sebagai narasumber para reviewer tingkat universitas dan reviewer tingkat fakultas, yakni Dian Pramana Putra MPd, Akbar MSi, dan Ir Muhammad Daud MSi.

Hadir pula dosen pendamping dari 4 prodi yakni Prodi Agribisnis,Prodi Budidaya Perairan,Prodi Kehutanan dan Prodi Agroteknologi.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply