MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Pasca terselenggaranya kegiatan Workshop tingkat Universitas Muhammadiyah Makassar, Fakultas Pertanian mengambil langkah cepat dengan menyelenggarakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang diselenggarakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Selasa, 19 Januari 2022.

Kegiatan ini mengahadirkan  dua narasumber yang berpengalaman di setiap kompetisi PKM 5  Bidang (Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat, Program Kreativitas Mahasiswa Penerapan Ipteks, dan Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian)  yakni Dr  Syamsiah SP MP, Selanjutnya yang bertindak sebagai Narasumber ke dua yakni Nasharuddin SPd MSc yang membawakan materi tentang Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan dan Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta.

Dalam Sambutannya Pimpinan yang diwakili oleh Wakil  Dekan 1 Dr Jumiati SP MM menegaskan bahwa kegiatan Workshop PKM 5 Bidang ini sangat penting dalam termasuk persamaan persepsi dalam pembimbingan PKM 5 Bidang dan itu harus sesuai dengan Panduan.

“olehnya itu workshop bagi Bapak/Ibu Dosen Pendamping ini sangat penting untuk dilakukan,”ungkapnyaa.

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian Unismuh Makassar yang juga sebagai Penanggung Jawab Kegiatan Workshop PKM 5 Bidang Yakni Muhamad Ikbal SPi MSi  berharap bahwa kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga Bapak/Ibu Dosen Pendamping lebih maksimal dalam pembimbingan.

“Sehingga  jumlah Mahasiswa Fakultas Pertanian yang lolos pendanaan PKM di tahun 2022 lebih ditingkatkan, Kegiatan ini memberi kesan tersendiri terhadap peserta yang merupakan para Dosen  Pendamping dari 4 Prodi di Fakultas Pertanian.” Tambahnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply