MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Keluarga Besar Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar pengajian bulanan yang berlangsung di ruang seminar Fakultas Agama Islam di Lantai 4 Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar (17/12/21).

Pengajian ini mengambil tema “Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah dalam Pengembangan Profesi dan Pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah”.

Dekan FAI Unismuh Makassar Dr. Amirah Mawardi S.Ag., M.Si mengatakan dalam sambutannya “Pengajian ini adalah pengajian pertama untuk Pimpinan Baru Fakultas Agama Islam dan yang hadir ini 80% dari Pimpinan, Unit-unit, Lembaga, para dosen dan staff termasuk dari Pimpinan Ma’had Albirr Unismuh Makassar dan PUT Unismuh Makassar, harapannya pengajian seperti ini akan kita gelar secara kontinyu semoga kita semua bisa ambil bagian dan melibatkan diri dalam semua agenda & kegiatan Fakultas yang terprogram untuk menunjang catur darma penguruan tinggi”. Harapnya

Wakil Dekan IV FAI Unismuh Makassar Ya’kub, S.Pd.I., M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan pengajian bulanan FAI Unismuh Makassar ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, nanti tema-tema pengajian nya berbasi Scientific Vision & semoga pengajian ini sebagai penguatan, pengayaan bagi para dosen dan pimpinan dalam mengembangkan profesinya dan memahami profesionalisme kerja dalam pengelolaan institusi pendidikan amal usaha Muhammadiyah sesuai proporsinya masing-masing”. Ungkapnya

Hadir sebagai narasumber Rektor Unismuh Makassar yang juga menjabat sebagai ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah SulSel Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag. dalam paparannya ia menyampaikan mengenai bagaimana mengelolah amal usaha secara profesional menuju Unggul, pada prinsipnya kita semua ini adalah satu keluarga besar secara bersama Berfastabiqul Khaerat, berlomba-lomba dalam kebaikan.

Saling mendukung, saling mensupport menuju kampus yang Unggul karena ciri dari gerakan Muhammadiyah adalah Berkemajuan, Jadi semua yang ada di kampus Unismuh Makassar ini harus berlomba-lomba menuju Kampus yang Unggul. Termasuk tokoh-tokoh mahasiswa, lembaga kemahasiswaan juga ikut membantu membesarkan kampus kita ini. Itulah nilai kebermanfaatan kita hadir di kampus atau di amal usaha Muhammadiyah.

“Saya ini dijadikan sebagai orang tua dalam rumah tangga di keluarga besar Unismuh Makassar, kalau dilingkup FAI ya Bu Dekan yang dijadikan orang tua semua bekerja sama, saling mensupport, saling mendukung, saling mendo’akan bekerja maksimal menghadirkan Unismuh Makassar yang Unggul. Semua yang bekerja di Unismuh Makassar ini berlomba-lomba dalam kebaikan menjadikan amal usaha Muhammadiyah sebagai media dakwah untuk melahirkan anak-anak kita, mahasiswa kita menjadi lulusan yang unggul dan punya manfaat lebih untuk persyarikatan Muhammadiyah, bangsa dan agama”. Ungkapnya.

Leave a Reply