MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar merayakan Milad Muhammadiyah ke 109 Tahun dengan cara membentuk FAI Peduli Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar di ruang seminar FAI Unismuh Makassar Gedung Iqra lantai 4 (18/11/21).

Penanggung jawab FAI Peduli Elly Oschar mengatakan bahwa “FAI Peduli ini lahir atas kepedulian civitas akademik Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar atas berbagai bencana kemanusiaan yang akhir-akhir ini banyak menimpa daerah Sulawesi Selatan. Ini sekaligus kado Milad Muhammadiyah ke 109 tahun, sebagai organisasi filantropi terbesar di Indonesia ini mampu kami terjemahkan dilingkup amal usaha Muhammadiyah seperti Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar. Dan yang terlibat di FAI Peduli ini adalah Mahasiswa aktif FAI Unismuh Makassar yang nanti akan banyak terjung ke masyarakat”. Ungkap wakil dekan III FAI Unismuh Makassar ini.

Ketua Tim Lapangan FAI Peduli Muh. Ilham mengungkapkan bahwa “lembaga FAI Peduli ini nantinya akan mengajak kepada semua mahasiswa FAI Khususnya, maupun masyarakat umum untuk membangkitkan semangat kepedulian kepada sesama, agar semuanya bisa berbagi dan mendapatkan manfaat dari gerakan kepedulian yang digagas oleh teman-teman mahasiswa dan Pimpinan FAI”. Ungkap mahasiswa PAI Fai Unismuh Makassar ini yang juga merupakan aktivis IMM di Kampus.

Sementara Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi,S.Ag., M.Si menyambut baik atas terbentuk nya lembaga FAI Peduli ini.

“Kita bersyukur Alhamdulillah, Adik-adik mahasiswa FAI mau mengambil peran-peran kemanusiaan dengan membentuk FAI Peduli ini, diharapkan dengan terbentuknya lembaga kepedulian ini bisa lebih menampakkan kepedulian FAI terhadap bencana kemanusiaan maupun pemberdayaan kader-kader muda Muhammadiyah nantinya, tentu ini juga sejalan dengan Caturdarma perguruan tinggi”. Ungkapnya.

Leave a Reply