MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Seminar Akademik, Kamis (15/07/2021).

Dekan Dr. Amirah Mawardi mengungkapkan, sebagai seorang Dosen yang profesional diabad 21 dituntut Mesti mampu mengikuti perkembangan Zaman, begitupula dalam proses dan paradigma pembelajaran mengalami pergeseran yang begitu signifikan diakibatkan dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat.

Olehnya itu Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar Menggelar Seminar Akademik Untuk Dosen dan Lembaga Kemahasiswaan dengan Tema “Paradigma Pembelajaran Abad 21” Via Zoom Meeting dengan menghadirkan pemateri Dr. Zaenal Hasyim, M.Pd (Widyaiswara Diklat Keagamaan Makassar dan Dr. Baharuddin, M.Pd (Direktur LSP Sakasakti Jakarta).

Kegiatan Ini dihadiri Oleh Segenap Pimpinan Fakultas, Prodi, UPM, Dosen dan Lembaga Kemahasiswaa Fakultas Agama Islam.

Sebelum seminar dimulai terlebih dahulu diawali dengan pengajian yang dibawakan oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) FAI Drs. Dahlan Sulaiman M.Pd.

Ketua IKA FAI, Dahlan Sulaiman Optimis FAI di bawah kepemimpinan Ibu dekan Dr. Amirah Mawardi, M.Si,  FAI akan lebih progresif dalam Melakukan Perubahan yang lebih Positif sehingga Keberadaan FAI di UNISMUH menjadi Lokomotif Kemajuan Unismuh Makassar.

“Integrasi Ilmu Pengetahuan Perlu senantiasa digalakkan dalam Fakultas Agama Islam sehingga Mahasiswa Yang menguasai Ilmu Pengetahuan Agama pasti akan mendapatkan Kebahagian baik di dunia dan akhirat,” jelasnya.

Yang terpenting juga menurutnya adalah Fakultas Agama Islam harus memiliki kapasitas dan Kemampuan menjadi Laboratorium dalil bagi semua Fakultas yang ada di Unismuh untuk melakukan Integrasi keilmuan Dengan Al-quran dan sunah

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Seminar Akademik  seperti ini di Fakultas Agama Islam Dilaksanakan Dua Kali setahun begitupula dengan seminar Internasional dan Nasional juga di Programkan dua kali dalam setahun.

“Kali ini Tema yang diangkat sangat relevan dengan situasi saat ini karena kedua pemateri akan membahas mengenai tantangan pembelajaran abad 21 dan skill yang perlu dimiliki dan di tanamkan kepada mahasiswa dalam menghadapi tantangan kedepannya,” kata Dekan.

Harapannya semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan referensi  pembelajaran dan output pengajaran yang baru dan lebih progresif di Fakultas Agama Islam sehingga mampu menghasilkan peserta didik yang siap akan segala tantangan kedepan.

Leave a Reply