Citizen Reporter

Laporan : Andi Aswin Putra Manguita Ansar
Mahasiswa Semester IV Komunikasi Unismuh Makassar melaporkan dari Makassar

Suasana dan kondisi ruas poros jalan di Jln. Andi Djemma Makassar, betul-betul sepi. Nyaris tidak ada tanda kehidupan di jalan raya yang sangat padat dan jadi langganan macet di hari normal ini.

Senin siang, 30 Maret 2020, terlihat nyaris tidak ada sama sekali mobil dan motor maupun bentor berlalu lalang, kondisinya jauh berbeda dengan kondisi normal.

Merebaknya wabah virus Covid 19 jadi penyebab, warga di sepanjang Jln. Andi Djemma lebih memilih tetap tinggal di dalam rumah, jika tidak ada aktifitas penting yang mengharuskan mereka keluar rumah.

Warung UPNORMAL dan Cafe Debro yang berada di Jln. Andi Djemma Makassar, biasanya ramai dikunjungi oleh kalangan anak muda, kini terlihat sepi dan nyaris tidak ada pengunjung.

Kalangan anak muda yang biasa bermain bebas dan nongkrong diluar, kini lebih memilih untuk tetap tinggal di dalam rumah akibat Covid-19.

Apalagi ada himbauan dari pemerintah, kota, bahwa sepanjang jalan Andi Djemma sampai jalan Andi Pettarani akan dilakukan penyemprotan.

Suasana terasa semakin sepi, karena sekolah diliburkan, rumah makan dan kantor bahkan beberapa pusat pertokoan sudah tutup, dan sepanjang jalan tidak begitu banyak yang kendaran yang melintas.

Masyarakat yang keluar rumah pun dihimbau agar tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu menjaga kebersihan.

By admin

Leave a Reply