MAKASSAR. Ketua Prodi S1 Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (KPI FAI) Unismuh Makassar, Dr. Abbas Baco Miro, Lc, MA tampil jadi nara sumber pada acara Live Kajian Online, Sabtu sore (28/3/2020), yang dilaksanakan PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

Kajian online ini mengusung tema, Ibadah dalam Situasi Wabah Covid-19, diikuti 100 peserta yang berasal dari berbagai kota, ada dari Jakarta, Sidrap, Bantaeng dan daerah lainnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris Mejelis Tarjih Tajdid PW Muhammadiyah Sulsel ini mengatakan, penyakit Corona ini adalah ujian bagi ummat Islam sekaligus membawa rahmat.

Ummat diajak untuk senantiasa memperhatikan petunjuk dan protokol dari pemerintah, Pengurus Pusat Muhammadiyah agar wabah ini tidak menyebar, kata Magister Ilmu Hadist di Internasional Islami University Islamabad Pakistan 2004 ini.

Pada kondisi dan situasi begini saling tolong menolong sesama ummat harus senantiasa terus ditingkatkan, kata Sarjana Tafsir dan Hadist di Internasional Islamic University Islamabad Pakistan 2002 ini.

Selain itu dia juga mengajak senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mengambil hikmah besar dari wabah Corona ini, kata doktor hukum Islam PPs-UIN Alauddin Makassar 2014 ini. (hawayni-ila/yahya).

By admin

Leave a Reply