Makassar. Pagi itu Ahad, 14 Desember 2014, dua bulan setelah Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Wapres, Jusuf Kalla.

Selama proses kampanye Capres dan Cawapres Jokowi dan Jusuf Kalla, dia turut memberi kontribusi sebagai tim pemenangan untuk urusan komunikasi generasi muda Islam dan tokoh-tokoh Islam.

Ahad pagi itu usai aktivitas rutin jogging dan jalan sehat saya dapat telepon dari seorang sahabat bernama Ir. H. Alimuddin Pangka.

Demikian ditegaskan Direktur Kerjasama Humas dan Protokol Unismuh Makasaar, Dr Mahmud Nuhung MM kepada media, Rabu (25/3/202/)

Saya diharapkan datang di Hotel Arya Duta Makassar di kamar Presiden Swite.

Setiba di hotel saya diterima seorang ibu yang cukup sederhana dan bersahaja, saya belum kenal sebelumnya.

Setelah itu saya diperkenalkan oleh ibu Musdalifah Pangka selaku ketua KKSS Solo Raya mendampingi ibu itu jalan-jalan di Makassar.

Ternyata ibu itu adalah Sujiatmi Notomiharjo adalah ibu kandung Presiden RI Joko Widodo Presiden RI periode kedua 2019/2024

Saya sangat bersyukur dan gembira bisa bertemu seorang ibu yang ditakdirkan melahirkan sosok 01 di Republik ini

Kesempatan itu saya berdiskusi secara kekeluargaan karena ingin petik pengalaman mendidik anak dan keluarga.

Sosok ibu ini kalem, sopan, santun, sederhana dan pekerja keras.

Dia mendidik anak dengan jujur dan berpesan kepada Dr. Mahmud Nuhung, MA untuk mendidik anak harus jujur di segala bidang dan dari kecil anak dididik yang bukan hakmu jangan kamu ambil

Ditekankan juga pendidikan budi pekerti kesederhanaan hidup, kerendahan hati menjadi pembentuk karakter Jokowi dan adik-adiknya.

Pada silaturahim itu diakhiri makan bersama dengan sejumlah tokoh-tokoh masyarakat yang hadir pada waktu itu.

Berita meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo ini pada Rabu (25/3/2020), pukul 16.45 WIB, merasa kehilangan sosok ibu sederhana yang sukses mendidik anak-anaknya.(ila/yahya)

By admin

Leave a Reply