MAKASSAR. Muhammad Ilham Adhythama Maharani, mahasiswa Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisipol keluar sebagai juara 1 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Muhammadiyah Makassar berlangsung pada Rabu dan Kamis, 18 -19 Maret 2020.

Seleksi awal dilakukan di tiap fakultas kemudian fakultas mendapat jatah 2 mahasiswa untuk bertarung di tingkat universitas. Jumlah delegasi yang mengikuti seleksi tingkat universitas adalah 14 mahasiswa.

Mahasiswa angkatan 2017 ini lahir di Jeneponto, pada 24 November 1999.
Mendengarkan musik adalah salah satu hobinya dan menjadi selingan saat belajar dan mengerjakan tugas kampus.

Adapun tolak ukur penilaian Pilmapres ini adalah IPK minimal 3.00, 10 prestasi yg diunggulkan, Karya Tulis Ilmiah, kemampuan berbahasa inggris, dan tes kepribadian.

“Percaya diri adalah pegangan saya yang akhirnya mengantar saya menjadi juara 1 Pilmapres Unismuh Makassar.” Jelas Ilham pada media.

Alumnus SMAN 1 Jeneponto ini mengaku ditantang oleh dosennya untuk mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah dan orasinya dengan menggunakan Bahasa Inggris. Diperkirakan, inilah salah satu penyumbang poin terbesar yang mengantarnya menjadi juara 1.

Judul KTI yang dipresentasikan adalah Website Pengaduan Narkotika Upaya Preventif Tindak Penyalahgunaan Narkotika Dalam Mendukung P4GN Menuju Indonesia Berdaulat. (Ila/yahya)

By admin

Leave a Reply