MAKASSAR. Taiwan Education Center (TEC) Surabaya bekerjasama dengan Kantor Urusan Internasional Unismuh Makassar menggelar Info Session pada Sabtu (14/3/2020) bertempat di Gedung Rusunawa A Universitas Muhammadiyah Makassar pukul 10.00 – 11.30 WITA.

“Pada kegiatan ini akan dipaparkan informasi tentang informasi beasiswa Perguruan Tinggi jenjang S1, S2 dan S3 dan akan dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Unismuh Makassar.” Jelas Kepala KUI Unismuh Makassar, Dr. H. Bahrun Amin, M. Hum pada media.

Jumlah peserta yang hadir kisaran 80 orang, termasuk dosen dan mahasiswa Unismuh Muhammadiyah dari berbagai fakultas.

Tampil sebagai pemateri Primasari Wardani, M. Sc, perwakilan pihak TEC sekaligus salah satu mahasiswa asing yang sedang menempuh pendidikan di Taiwan.

Dalam penjelasannya, selain materi tentang campus life di Taiwan, juga di jelaskan tentang berbagai beasiswa yang bisa dilamar sebagai financial support untuk belajar di Taiwan.

“Jangan khawatir tentang jilbab di Taiwan, mereka sangat welcome dengan orang muslim. Selain itu ada food court khusus halal food dan disediakan tempat ibadah hampir di semua kampus”, jelas Prima.

Juga dijelaskan jenis beasiswa yang ditawarkan sangat beragam, termasuk dari Pemerintah Taiwan dan beberapa yayasan swasta, beasiswa meliputi SPP maupun biaya hidup yang berkisar 6 – 9 juta perbulan. Adapun harga makanan masih berkisar Rp. 25.000/porsi. Jadi jika pandai berhemat, uang beasiswa selain untuk biaya hidup, juga bisa ditabung.

TEC merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang konsultan pendidikan tujuan Taiwan. Selain datang langsung ke kantornya di Universitas Airlangga Lt. 1 Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, pihak TEC juga melayani konsultasi gratis melalui daring. Termasuk melalui email tecsid.ua@gmail.com, instagram @tecsid.au dan facebook fb.me/tecsid.au. (ila-imad/Yahya).

By admin

Leave a Reply