MAKASSAR. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PAHALA Unismuh Makassar kembali membuka rekrutmen anggota baru pada senin (2/3/2020) sampai jumat (27/3/2020). UKM ini merupakan wadah bagi mahasiswa yang cinta dan peduli akan alam dan lingkungan.

“PAHALA terdiri dari enam divisi yaitu Panjat Tebing (rock climbing), Arung Jeram, Gunung Hutan (mountaineering), Susur Gua, Lingkungan Hidup dan Search and Rescue.”, jelas Muhammad Rahul Ridwan, ketua panitia penerimaan anggota baru.

“Kali ini merupakan perekrutan ke 19 sejak berdirinya PAHALA di tahun 1999. Untuk tahapan seleksi, terdiri dari 5 tahapan. Termasuk tes wawancara, tes mengaji, tes kesehatan, materi, dan latihan fisik.” Tambah Mahasiswa Ilmu Ekonomi ini.

Sejak diresmikan sebagai lembaga kampus, UKM PAHALA telah banyak berpastisipasi dalam kegiatan regional dan nasional. Diantaranya melakukan gerakan penghijauan bersama dinas kehutanan, membantu pencarian pendaki bersama rim SAR dan PMI dan menjadi tuan rumah JAMBORE se-Mapala perguruan tinggi Muhammadiyah.

Perekrutan anggota baru ini terbuka untuk mahasiswa semester dua hingga mahasiswa semester enam. Adapun jumlah pendaftar tidak dibatasi. Posko pendaftaran terletak di samping pintu keluar kampus Unismuh atau dapat langsung ke sekretariat PAHALA Unismuh. (Imad/Ila)

By admin

Leave a Reply