MAKASSAR. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HUMANIERA) Fisip Unismuh Makassar hari ini, Rabu (4/3/2020) menggelar Seminar Keperempuanan dengan mengusung tema, Perempuan dan Politik di Bussines Center Gedung Iqra Lt.2 Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Nasrul Haq, S.Sos, MPA kepada media di Makassar, Rabu (4/3/2020).

Dijelaskan, tampil selaku nara sumber direncanakan ada empat perempuan tangguh pada bidang profesi masing-masing. Mereka itu adalah Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Hj. Rismawati Kadir Syampa, ST; Pengurus Wilayah Nasyiatul Aisyiah Sulsel, Nirwana, S.Pd, M.Pd, Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si dan Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi.

Seminar ini bertujuan mendiskusikan bagaiman peran perempuan di panggung politik serta ketertarikan perempuan masuk dalam dunia politik.

“Seminar yang terbuka untu umum dan gratis itu bagi mahasiswa dan dosen akan memberi wawasan dan tambahan pengetahuan dari nara sumber yang sekaligus praktisi politik.”, tandas Nasrul. (ila/imad)

By admin

Leave a Reply