UNISMUH – Penasehat Akademik (PA) garda terdepan mendampingi mahasiswa mencapai IP tertinggi dan selesai dengan tepat waktu.

Diperlukan PA yang betul-betul memahami tupoksi dan prosedur kerja yang mendorong mahasiswa terhindar dari penyebab IP rendah dan terlambat penyelesain studi mahasiswa.

Demikian ditegaskan, Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Unismuh Makassar, Drs. HM.Arfah Bas’ha, M.Pd.I, Jumat siang (24/1/2020).

Saat membawakan materi Orientasi Penasehat Akademik bagi para dosen Unismuh Makassar angkatan II, di Ruang Rapat UBC Lantai II Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Dijelaskan, PA ini melakukan pertemuan dengan anak bimbingan tiga kali setiap semester. PA juga melakukan inventarisasi masalah yang dihadapi mahasiswa.

Para PA ini dalam menjalankan fungsinya, melakukan motivasi dan pencerahan semangat kepada mahasiswa, melakukan komunikasi dengan orang tua mahasiswa, ungkap Wakil Dekan II FEB Unismuh Makassar pada masanya ini.

Memantapkan koordinasi mengantar mahasiswa jadi alumni selesai tepat waktu dengan nilai IP tertinggi.

Melakukan rapat bersama dengan pimpinan fakultas serta melakukan rapat assosiasi PA Fakultas, tegas sarjana pendidikan fisika IKIP Ujung Pandang ini.

Setiap PA dalam memperlancar tugas dan fungsinya, memiliki meja kerja, buku pencatatan konsultasi mahasiswa, tandas pria kelahiran Selayar 4 April 1950 ini.

Selain itu juga harus memiliki WA grup mahasiswa bimbingan serta WA grup orang tua mahasiswa bimbingan, kata Wakil Dekan II Fakultas Tehnik Unismuh Makassar pada masanya ini. (yahya).

By admin

Leave a Reply