Citizen Reporter

Penulis: Rajuddin
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

UNISMUH– Parkiran adalah sarana cukup penting menyimpan kendaraan baik roda dua maupun roda empat sehingga hadirnya parkiran secara teratur mampu membuat para pengguna nyaman dan aman.

Di temui salah seorang mahasiswa Ichwan di bawah Balai Sidang Unismuh Makassar sedang duduk di motornya bersama teman-temanya saat hendak menunggu jadwal mata kuliah Selasa, (22/01/2020).

Dia katakan fasilitas parkiran lumayan macet dan kurang teratur selain itu keamanan para kendaraan harus lebih diperketat dan pihak satpam harus mempu mengatur kendaraan secara rapi, ucap mahasiswa Pemerintahan Unismuh Makassar ini.

Dia juga sarankan di perlebar jalan parkiran karena masih sering macet ketika kendaraan terutama motor masuk dan keluar kampus

Selain itu, pria kelahiran Enrekang ini menambahkan, lahan parkiran perlu diperluas lagi tetapi tetap di perhatikan pembenahan fasilitas proses belajar mengajar mahasiswa.

Ikram mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian ini merasakan hal yang sama, ia berpendapat bahwa suasana parkir sekarang itu mengganggu setiap perjalanan keluar dan parkirnya pun sulit dengan banyaknya motor serta mahasiswa yang parkir sembarangan.

Ketua HMJ Agribisnis ini menambhakan, satpam sebagai penjaga keamanan parkiran harus memperingatkan ketika ada mahasiswa yang melanggar.

Jadi Kerjasama mahasiswa pula harus di lakukan agar kenyamanan dan kerapian parkir bisa terlihat

Untuk kemanan kendaran harus dipasang CCTV setiap sudut parkir atau di pintu jalan keluar agar kendaraan terpantau kamera.

By admin

Leave a Reply