Citizen Reporter

Laporan: Andi Fadhiilah Putra
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

UNISMUH – Sejak memulai perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Makassar, salah satu yang menarik perhatian dengan adanya Student Mall berada pada lantai II Gedung Student Mall Unismuh Makassar.

Pandangan awal ketika melihatnya ini hanya kantin biasa seperti pada kantin yang ada di universitas lainnya.

Namun ternyata setelah berkunjung bukan hanya makanan yang di sediakankan namun juga ada buku, pakaian dan pernak pernik lainnya.

Selain itu terdapat musholah dan juga wc yang cukup bersih, juga terdapat fasilitas print dan fotocopy yang sangat membantu mahasiswa dalam proses pembelajaran.

Demikian ditegaskan mahasiswa Prodi S1 Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Nur Hudayah kepada media di kampus Rabu (22/01/2020).

Di jelaskan karena lokasi yang masih dalam kampus jadi lebih mudah di akses ketimbang harus keluar kampus.

Terkait fasilitas yang ada masih perlu ditingkatkan, perlu di benahi mulai dari tata letak penjual, kursi, meja dan paling utama kipas angin harus lebih di perbanyak karena keadaan tertutup membuat suasana terus merasa kepanasan, kata mahasiswa angkatan 2018.

Disarankan perlu ada pendingin ruangan atau setidaknya kipas angin. Karena saat ramai pengunjung suasana panas, ungkap mahasiswa kelahiran Pare-Pare ini.

Dampak positif kehadiran tempat ini mahasiswa tidak perlu lagi terlalu jauh untuk jajan sehingga lebih menghemat biaya dan tenaga.

Adapun dampak negatifnya banyak mahasiswa yang menjadikan tempat ini untuk bolos matakuliah, kata alumni SMAN 1 Lappariaja ini

Mahasiswa yang kini jadi anggota Ikatan Muhammadiyah Makassar (IMM) ini berharap, agar fasilitas yang masih kurang segera dihadirkan serta penertiban yang tegas pada saat jam salat.

By admin

Leave a Reply