Citizen Reporter

Penulis :Poppy dayana
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

UNISMUH – Perpustakaan Pusat Unismuh Makassar ini menjadi salah satu pusat tujuan para mahasiswa yang suka membaca dan memenuhi kebutuhan akademik perkuliahan.

Jufrianto salah seorang mahasiswa S1 Prodi Teknik Sipil ini mengaku mengunjungi perpustakaan 3 kali dalam sepekan bahkan biasa setiap hari.

Mengunjungi perpustakaan karena suka membaca buku dan juga kadang di gunakan untuk mengerjakan tugas, katanya saat ditemui media di Perpustakaan Pusat Unismuh Makassar, Rabu (22/01/2020).

Pria kelahiran Jeneponto ini juga merasa nyaman berada di dalam perpustakaan karena ruangannya dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang.

Mulai dari rak buku, meja dan kursi untuk pengunjung, serta pendingin ruangan, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman bila berada di dalam ruangan perpustakaan apalagi pelayanan yang menyenangkan.

Alumni SMA 1 Tommo Mamuju Sul-bar ini menjelaskan alasan memilih perpustakaan untuk keperluan kuliah selain hobby membaca.

Koleksi buku yang ada di perpustakan ini cukup lengkap dan tidak perlu lagi membeli buku karena bukunya juga dapat di pinjamkan dengan menggunakan kartu perpustakaan.

Jenis buku yang sering di cari dan dibaca adalahi buku sejarah dan buku-buku yang memotivasi serta buku teknik sipil.

Perpustakaan juga cukup tenang sehingga membaca di perpustakaan lebih fokus dan nyaman sayangnya saya perhatikan pengunjung perpustakaan semakin berkurang.

Entah apa yang menyebabkan minat baca para mahasiswa berkurang ke peepustakaan, padahal membaca sangat menyenangkan, kata katanya.

By admin

Leave a Reply