Citizen Reporter

Laporan: Ummi Kalsum
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

UNISMUH – Perpustakaan Unismuh Makassar cukup bagus dan keren, karena ada E-Library serta pelayanan perpustakaan yang manual

Senang datang ke perpustakaan kampus ini dan biasa sepekan 3-4 kali berkunjung mencari tambahan pembelajaran.

Demikian ditegaskan mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar, Aflaha kepada media di Perpustakaan Unismuh Makassar (20/01/2020)

Dijelaskan, fasilitas yang ada di perpustakaan sudah lumayan bagus karena ruangan bersih, namun buku-bukunya belum lengkap ada beberapa buku yang dicari terkadang tidak ada.

Hal itu yang bikin pertimbangan ke perpustakaan karena koleksi yang tidak lengkap apa lagi buku-buku penelitian terkini.

Kehadiran perpustakaan kampus ini membuat perasaan sangat senang karena perannya penting sebagai tempat mencari referensi.

Di depan kampus Unismuh Makassar ada juga perpustakaan wilayah Provinsi Sulsel, tapi kalau dibandingkan, lebih bagus Perpustakaan Unismuh, karena ada kumpulan skripsi kemudian kalau perpustakaan wilayah itu tidak ada jadi sangat senang berada di perpustakaan kampus, ungkap mahasiswa angkatan 2016 ini.

Berbicara soal suasana yang dirasakan saat didalam perpustakaan, nyaman tapi biasa juga ada pegawai yang bikin risih karena kurang ramah dan tidak komunikatif memberi pelayanan, tegas alumni SMAN 1 Bissappu Bantaeng ini.

Menurut wanita kelahiran Bantaeng ini suka duka saat diperpustakaan, sukanya bagus dukanya itu pernah berkunjung ada pegawai yang kurang bersahabat dalam memberikan pelayanan.

Perpustakaan Unismuh Makassar sebaiknya menggencarkan kembali terkait keberadaan E-Library, supaya tidak dinikmati oleh beberapa orang saja tapi seluruh mahasiswa.

Seperti ketika mengunjungi E-library itu sangat sedikit yang datang padahal fasilitasnya bagus. Ada di lantai 2 dan belum terlalu diketahui dan populer dikalangan mahasiswa, tegas alumni SMPN 1 Sinoa Bantaeng ini.

Mahasiswa aktif pada LKIM-PENA ini punya saran ke depan Perpustakan Unismuh lebih baik lagi, dan juga tempatnya diperluas karena mahasiswa Unismuh Makassar lebih banyak, baru tempatnya sempit.

Tempat duduk di perpustakaan tidak sampai 300, kalau bisa mungkin diperluas lagi dengan fasilitas kursi juga diperbanyak lagi, agar E-library bisa terkenal dan bisa dinikmati seluruh mahasiswa.

By admin

Leave a Reply