MAKASSAR. Pelaksana Harian Rektor Unismuh Makassar, Dr Ir. H Abd Rakhim Nanda, MT, IPM, atas nama Rektor Unismuh, Prof Dr H Ambo Asse M.Ag melantik enam dekan, Kamis (1/4/2021).

Para dekan yang dilantik itu dua adalah wajah lama (oppo) yakni, Dekan FKIP, Erwin Akib S.Pd, Ph.D dan Dekan Fisip Dr Hj Ihyani Malik, S.Sos, M.Si.

Para dekan wajah baru, Dekan FEB, Dr. Andi Jam’an SE M.Si, Dekan Pertanian, Dr.Ir Andi Khaeriyah M.Pd, Dekan Tehnik, Dr. Hj Nurmawaty ST MT IPM dan Dekan FAI, Dr. Amirah Mawardi S.Ag, M.Si.

Pelaksanan Harian Rektor Unismuh Makassar, Dr Ir. H Abd Rakhim Nanda, MT, pada sambutannya mengatakan, organisasi senantiasa dinamis kalau terjadi regenerasi untuk melanjutkan organisasi.

Patut kita syukuri pengabdian yang tulus pada persyarikatan dan rasa syukur itu kita mengabdi di amal usaha persyarikatan Unismuh Makassar yang kini jadi tujuan orang tua dan calon mahasiswa wajib kita jaga dan merawatnya.

Kepada dekan yang telah menyelesaikan masa tugas selamat jalan dan terima kasih atas pencapain dan pengabdian selama ini.

Bagi dekan yang baru dilantik menitipkan 10 program strategis agar mendalami dan memaknai dan menterjemahkan sesuai tujuan dan visi persyarikatan Muhammadiyah.

Laksanakan Catur Dharma Dharma bagi perguruan tinggi bukan hanya soal akreditasi tetapi proses adaptasi dan inovasi harus senantiasa diperhatikan apalagi menyongsong akreditasi institusi dengan 9 standar.

Pengembangan SDM juga harus jadi perhatian dengan memprioritaskan proses jabatan fungsional bagi para dosen. Selain itu pembinaan mahasiswa juga perlu mendapat perhatian terutama masih ada perlambatan akses lapangan kerja bagi para alumni.

Turut hadir pada acara ini, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr.Ir.H.Muhammad Syaiful Saleh, M.Si.
Ketua BPH Unismuh Makassar Prof Dr.H.Gagaring Pagalung, M.Si, Ak.C.A, Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Mustaqim Muallim, S.Ag. Ketua Dewan Guru Besar Unismuh Makassar, Prof Dr Irwan Akib, M.Pd.

Turut hadir Wakil Rektor II, Dr.H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum; Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir,M.Si Wakil Rektor IV, Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I, serta para wakil dekan dan ketua dan sekretaris program studi. (ulla/yahya).

By admin

Leave a Reply