MAKASSAR. Tahun akademik 2021/2022 beberapa skema penelitian dan pengabdian kepada masyarakat internal akan segera dibuka pengajuan proposal untuk skema tersebut. Upload file proposal itu akan dimulai pada 5-15 Mei 2021 lewat aplikasi online.

Demikian hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr. Ir. Abubakar Idhan, MP kepada media di ruang kerjanya, Rabu (24/3/2021).

Dijelaskan bahwa adapun skema yang ditawarkan kepada para dosen, hibah penelitian dan pengabdian internal yang akan dibiayai kampus di antaranya; penelitian unggulan perguruan tinggi, penelitian dosen pemula, pengabdian kepada masyarakat, kajian luar negeri, kajian guru, hibah Muhammadiyah, ungkap Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Unismuh Makassar ini.

Penerimaan proposal penelitian dan pengabdian hibah internal tahun anggaran 2021, LP3M Unismuh mengembangkan website Penelitian dan Pengabdian sebagai sistem informasi upload proposal, kata doktor ilmu pertanian PPs-Unhas 2016 ini.

Upload porposal ke SIMPELMAS dibutuhkan user dan password untuk log In. Pihak LP3M melaksanakan aktivasi akun kepada seluruh dosen dalam lingkup Universitas Muhammadiyah Makassar dengan datang ke kantor LP3M mulai Rabu 24 Maret- sampai Senin, 5 April 2021 waktu jam kerja, kata pria kelahiran Bulukumba 2 Juni 1958 ini.

Penentuan proposal yang layak didanai internal kampus, sesuai hasil pemeriksaan reviewer internal proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat, katanya.

Kelulusan proposal berdasarkan nilai tertinggi sampai pada standar passing grade yang ditentukan, serta didasari jumlah dana yang telah disetujui dan disiapkan kampus, terang Abubakar. (ulla/yahya)

By admin

Leave a Reply