UNISMUH.AC, MAKASSAR – Unismuh Makassar memaparkan rencana pembukaan Prodi S1 Ilmu Hukum di hadapan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si, Kamis sore, 23 Juni 2022 di Kantor LLDIKTI IX Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Tim pemaparan Pembukaan S1 Ilmu Hukum Unismuh Makassar dipimpin oleh Pelaksana Harian Rektor Unismuh Makassar, Dr.H. Abd Rakhim Nanda, ST MT, IPM didampingi Wakil Rektor II Unismuh, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum; Ketua BAPEPAN & IT, Dr. Khaeruddin, S.Pd, M. Pd serta sejumlah dosen.

Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Andi Lukman menegaskan, Unismuh Makassar menunggu 32 tahun rencana pembukaan prodi Ilmu hukum dan baru terbuka moratorium ini.

Peluang dan kesempatan yang dibuka pemerintah agar disambut dengan baik dengan mempersiapkan syarat administrasi terutama sumber daya dosen yang tidak boleh terdaftar atau di klaim oleh perguruan tinggi lain.

Pembukaan prodi Ilmu Hukum selama ini cukup lama masuk kategori moratorium sehingga ketika dibuka maka yang dibutuhkan masyarakat semisal Prodi Ilmu Hukum Scyber, Hukum Kesehatan dan lainnya.

Membuka prodi baru harus diperhatikan dua hal pertama, harus ada mahasiswa yang jadi peminat dan alumni yang dicetak jelas dan terbuka ruang lapangan kerja.

Jangan membuka prodi baru kemudian hanya mencetak para sarjana pengangguran yang menjadi beban bagi masyarakat.

Sebelum rekomendasi dari Kantor LLDIKTI IX diberikan, maka pihak kantor LLDIKTI IX akan melakukan verifikasi fisik untuk melihat secara fisik syarat administrasi yang diusulkan di proposal.

Pada kesempatan itu Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman mempertanyakan kelanjutan dari rencana pembukaan S3 Agribisnis.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman, didampingi Koordinator Akademik, Kemahasiswaan dan Kelembagaan,
Dr.H.Lusman,MM; Ketua Tim Pokja Pengembangan Kelembagaan, Andi Walitakhri,SE, M.Ak dan staf lainnya.

(Rls);

Leave a Reply