UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse didampingi Wakil Rektor I Dr Ir H Abd Rakhim Nanda dan Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, menerima kunjungan silaturahim Pemerintah Kabupaten Gowa, d iruang kerja Rektor Unismuh Makassar, Kamis 12 Mei 2022.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Gowa yakni Asisten III, Kadis Pendidikan, Kabag Hukum, Kabag PMD, Kabag Pemerintahan Rachman Mappressa, serta Dr Ulfa Kasubdit GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

Kunjungan Pemda Gowa dimaksudkan untuk melakukan penjajakan kerjasama program investasi seperempat abad, 1 sarjana 1 desa/kelurahan.

Rektor Unismuh Makaassar Prof Ambo Asse saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Pemda Gowa memprogramkan satu desa dan kelurahan satu sarjana.

Program Pemda Gowa ini akan membiayai sebanyak 167 orang untuk kuliah di perguruan tinggi. Biayanya sesuai dengan standar perguruan tinggi tempat mereka kuliah.

“Kalau memang seperti itu kami akan menerima di sini (Unismuh,red) tetapi juga perlu digaris bawahi bahwa mereka yang dibiayai oleh pemerintah Kabupaten Gowa itu adalah mereka yang sudah lulus dimasing-masing pilihan. Kemudian mereka mensyaratkan mahasiswa yang diuatamakan adalah mahasiswa kurang mampu sesuai kriteria, “ungkap Prof Ambo Asse

Lebih lanjut Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, menjelaskan bahwa kita sudah melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Gowa oleh karena itu Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sisa menindaklanjutinya dengan MoA

“Dengan harapan bahwa pemerintah Gowa mendapatkan setiap desa 1 sarjana yang selesai tepat waktu. Program ini dianggap sangat bagus sekali, dan berharap Pemda Gowa juga memprogramkan pendidikan Kedokteran yang dibiayai oleh pemerintah Gowa,” tutup rektor.

(Humas Unismuh) 

Leave a Reply