UNISMUH.AC.ID, MKASSAR– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar cabang olahraga (Cabor) futsal mengikuti kegiatan Ramadan Cup U-23, yang diselenggarakan oleh pengurus Asosiasi Futsal Kota Makassar (AFK Makassar), Rabu 20 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut Pembina sekaligus pelatih cabang olahraga futsal UKM-Olahraga Unismuh Makassar Syahban Nur mengatakan bahwa dibawah kepemiminannya akan bertekad merebut juara pada kompetisi Talenta Ramadhan Cup U-23 Tahun 2022 kali ini.

“Kami optimis bisa menang dan meraih juara pada kompetisi ini mengingat tim sangat siap mengikuti kompetisi karena kami punya persiapan dengan metode pembinaan atlet jauh hari sebelumnya,” ungkapnya

Lebih lanjut pria yang juga merupakan Koordinator Pengembangan Minat dan Bakat LPKA Unismuh Makassar menambahkan dalam kompetisi Talenta Ramadhan Cup tahun ini, menurutnya yang perlu dilakukan adalah menjaga stamina dan kekompakan pemain apa lagi kompetisi diselenggarakan di bulan Ramadhan dan pemain semua menjalankan ibadah puasa,” tambaahnya.

Ia menuturkan selain daripada itu jadwal latihan harus tetap berjalan meski dilakukan pada malam hari.

“Secara mentalitas, para pemain Futsal UKM-Olahraga Unismuh Makassar terlihat luar biasa meski usianya tergolong relative muda dengan rata-rata usia 22 tahun namun ketenangan dan kesabaran mereka mengolah sikulit bundar terlihat seperti pemain professional,” tukasnya.

Ia menaruh harapan pada pagelaran Talenta Ramadhan Cup U-23 tahun 2022 kali ini, tidak tanggung-tanggung tekad yang diusung adalah menembus partai final dan juara pada pagelaran turnamen tersebut.

“Kita harus tembus final, partai berikut menang melawan FANMAR FC adalah harga mati untuk terus melaju ke fase berikutnya,” pungkas Syahban dengan penuh semangat.

Diketahui Tim Futsal UKM-Olahraga Unismuh Makassar akan Kembali berlaga pada hari kamis, 20 april 2022 malam nanti pada pukul 22:00 WITA.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply