UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Angkatan XXIV melakukan sosialisasi kenakalan remaja, kegaiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja di lingkungan sekolah terkhusus di wilayah kelurahan Tammua kecamatan Tallo Makassar, Senin 23 Mei 2022. 
Kegiatan Sosialisasi Kenakalan remaja tersebut digelar di SMA Muhammadiyah 7 Makassar dengan mengusung tema “Remaja Sehat, Makassar Unggul”, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Makassar. 


Dalam kesempatan tersebut Muhammad Fadel Bustam selaku  Koordinator KKP Kelurahan Tammua menyampaikan beberapa penyebab terjadinya kenakalan remaja dapat disebabkan oleh dua unsur yaitu unsur internal seperti kurangnya perhatian dari orang tua dan unsur eksternal seperti pengaruh lingkungan, ikut-ikutan dengan teman. 


“Sehingga  sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja harus di intensitas kan di lingkungan sekolah,” ungkapnya.


Sementara itu ditempat yang sama IPTU Muhiddin selaku Kanitbinmas Polsek Tallo dalam pemaparannya sebagai narasumber mengajak  siswa siswi  SMA muhammadiyah 7 makassar menghindari kenakalan remaja.


“Dengan fokus belajar bikin prestasi, dan tidak terlalu percaya dengan berita-berita yg tidak jelas sumbernya (hoax) karena dapat berdampak, membuat masyarakat risau,” tambahnya. 
Ilham Supiana SSos, MPS Sp selaku Wakasek Urusan Kesiswaan mengucapkan apresiasi sebesar besarnya  kepada mahasiswa KKP FISIP Unismuh Makassar yang memilih SMA Muhammadiyah 7 Makassar sebagai tempat memberikan edukasi kepada siswa- siswi terkait kegiatan sosialisasi program pendidikan.


“Salah satu program yang diberikan kegiatan sosialisasi kenakalan remaja ini, kegiatan ini sangat memberikan dampak positif kepada sekolah kami, membantu kami mendidik siswa siswa agar mampu menjadi siswa yang berprestasi,” tutupnya.


(Humas Unismuh)

Leave a Reply