MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse memantau vaksinasi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

RS ini berlokasi di Jl Tun Abdul Razak, jalan poros Hertasning Baru, Senin (26/7/2021).

Ambo Asse mengatakan, vaksinasi dilakukan selama dua hari, mulai hari ini hingga Selasa besok, (27/7/2021).

Vaksinasi tahap kedua ini dimulai pukul 09.00 – 13.00 WITA.

Merupakan vaksinasi tahap kedua yang dilakukan oleh Unismuh.

“Setelah sukses melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap pertama pada 25 Juni lalu dan sekarang  kembali melaksanakan vaksinasi tahap kedua,” ucapnya

Sementara, Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Andi Sukri Syamsuri, mengatakan, vaksinasi tahap pertama maupun vaksinasi tahap kedua ini terlaksana atas kerjasama MCCC PP Muhammadiyah.

Juga difasilitasi Dinas Kesehatan  Provinsi Sulsel serta Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

Kata Andi Sukri, Unismuh Makassar  tetap komitmen mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19. 

Selain menarget civitas akademika Unismuh, vaksinasi ini juga menyasar masyarakat umum, termasuk lintas agama.

“Kegiatan ini sebenarnya memang untuk diprioritaskan untuk masyarakat umum. Sebab, untuk internal civitas akademika, sekitar 500 orang telah divaksin sebelum bulan Ramadan lalu, baik vaksinasi tahap 1 dan 2,” ujarnya. 

“Sekitar 30% berasal dari agama lain, seperti Buddha dan Kristen. Demikian pula peserta lansia, yang mencapai 10%,” sambungnya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berterimakasih kepada mayarakat yang telah ikut serta mendukung program vaksinasi ini.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada MCCC PP Muhammadiyah, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Fakultas Kedokteran Unismuh atas dukungannya hingga program vaksinasi ini berjalan sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi covid-19 tahap kedua dipantau  oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung serta Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri.

Leave a Reply