MAKASSAR. Dunia kerja menjadi salah satu tujuan bagi setiap mahasiswa yang bakal mendapatkan gelar sarjana tidak terkecuali alumni Unismuh Makassar.

Setiap kampus memiliki peran dan tanggung jawab jawab bukan hanya mencerdaskan melalui pendidikan di dalam maupun luar kelas tetapi juga harus bisa membekali mahasiswa kesiapan menghadapi dunia kerja dan dunia industri (DUDI).

Unismuh Makassar memiliki jumlah mahasiswa lebih dari 20.000 orang sangat menyadari akan pentingnya penyiapan karir bagi mahasiswa dimasa yang akan datang.

Melalui Pusat Layanan Pengembangan Karir dan informasi Kerja (PLPKIK) Unismuh Makassar membuat program kelas karir, pada 29 Pebruari 2020 dengan konsentrasi pada materi mengantarkan mahasiswa mengetahui passion.

Selain itu memilih karir yang tepat sesuai passion, self branding, menulis cover latter dan CV yang menarik, serta persiapan menghadapi job interview.

Kelas karir ini terbuka untuk umum namun merupakan kelas kecil, tujuannya agar penyampaian dalam kegiatan mampu terserap dan bisa diaplikasikan dengan baik, namun disis lain kelas ini selalu di adakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian Unismuh terhadap mahasiswa dan alumni.

Dibulan Maret 2020 bertepatan wisuda, PLPKIK akan membuka kelas besar sebagai tindak lanjut dari kelas karir yang dilakukan sebelum sebelumnya yakni Masa Orientasi Dunia Kerja (MODA).

Mengundang pelaku Industri, Bisnis, ASN, dan Startup agar calon wisudawan mendapatkan gambaran umum terkait dunia kerja dan dunia industri yang akan dihadapi setelah menyelesaikan pendidikan di Unismuh.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri, Yuliana HR, ST. M. Eng Career Trainer PNUP didampingi Nasharuddin, S.Pd., M.Sc Career Trainer Unismuh. (ila/yahya).

By admin

Leave a Reply