MAKASSAR. Civitas Akademika Unismuh Makassar, mulai dari pimpinan, dosen hingga karyawan kembali menjalani vaksinasi covid -19 tahap kedua selama dua hari di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar, Senin 19 April 2021.

Vaksinasi tahap kedua dilakukan selama dua hari, yakni Senin – Selasa (19-20) April 2021 di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar.

Vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 wita sampai sore. Seperti biasanya sebelum divaksin petugas kesehatan masih tetap akan memeriksa kondisi kesehatan, diantaranya tekanan darah, jika tekanan darah sudah diatas 120 petugas meminta untuk ditunda sampai tekanan darah kembali normal.

Mereka yan mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap kedua, adalah bagi mereka, yang sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 Maret 2021 di Gedung Menara Iqra lantat 2 Kampus Unismuh Makassar.

Vaksinasi yang dilakukan ini sebagai bentuk dukungan Unismuh Makassar dalam menyukseskan program vaksinasi untuk mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Seperti yang pernah disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri, M. Hum sebelumnya bahwa kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Dinas Kesehatan Kota Makassar atas pemrakarsa Anggota BPH Unismuh Makassar, Prof Dr Budu Ph. D, Sp. M (K).

Dikatakan Andi Sukri Syamsuri target vaksinasi untuk para pimpinan, dosen, dan karyawan serta keluarga Unismuh Makassar direncanakan kurang lebih 1000 orang.

Wakil Rektor II Unismuh tetap berharap walaupun telah divaksinasi untuk tetap ketat dalam penegakan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) dan 3 T (testing, tracing, treatment).(ulla/yahya)

By admin

Leave a Reply