UNISMUH.ac.id, MAKASSAR — Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus mendorong mahasiswanya mengaktualisasikan ilmu yang didapatkan di kampus.

Kelas IV A Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar misalnya melakukan kegiatan dakwah di Kelurahan Pappa Kecamatan Patalassang Kabupaten Takalar.

Dosen Pengampuh Mata Kuliah Retorika Sitti Aida Azis MPd yang didampingi Ririn Sabriadi SPd MPd menuturkan kegiatan dakwah yang dilakukan Kelas IV A Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unismuh Makassar merupakan wujud nyata dari mata kuliah retorika.

“Jadi kegiatan ini adalah bentuk aktualisasi Mahasiswa dalam pengembangan ilmu retorika yang didapatkan di kampus,” ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan dakwah mulai (4-6 April 2022) tersebut merupakan momen yang tepat karena bertepatan Ramadan 1443 hijriah.

“Selain mahasiswa berlatih berbicara di depan masyarakat, mahasiswa juga diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam ilmu agama yang diperoleh dari Unismuh Makassar,” tutupnya.

(Humas Unismuh).

Leave a Reply