Caption : Caption: Kanan kepala LLDIKTI IX Drs Andi Lukman MSi, Kiri Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri

UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Libur panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 telah dimulai. Namun Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah menyiapkan sejumlah agenda penting pasca lebaran.

Hari pertama setelah libur lebaran, Senin 9 Mei 2022, Unismuh bakal menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) tentang Izin Operasional Program Doktor Pendidikan.

SK tersebut akan diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Drs Andi Lukman MSi kepada Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri kepada media, di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu 30 April 2022.

Penyerahan SK tersebut bakal digelar bersamaan dengan acara Syawalan (Silaturahmi Idul Fitri) Sivitas Akademika Unismuh Makassar.

Prodi Doktor Pendidikan merupakan Program Doktor kedua di Unismuh Makassar. Sebelumnya telah berdiri Prodi S3 Pendidikan Agama Islam.

Kehadiran Prodi Doktor Pendidikan di Unismuh memperkuat pengembangan beberapa Prodi Magister berlatar pendidikan yang ada di Program Pascasarjana Unismuh. Prodi Magister Pendidikan tersebut, yakni Pendidikan Bahasa Indonesa, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Dasar, Pendidikan Sosiologi, dan Pendidikan Islam.

Peresmian Rumah Sakit dan Pemancangan Gedung Kedokteran

Wakil Rektor II Unismuh itu juga mengungkapkan rencana peresmian Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar yang akan diresmikan langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Prof Haedar Nashir.

Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri menambahkan bahwa Rumah Sakit Unismuh rencananya diresmikan pada Senin, 16 Mei 2022. Rumah Sakit Unismuh tersebut setinggi 8 lantai dan dibangun di atas lahan seluas 5000 meter persegi, berlokasi di Jl Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa.

Prof Haedar Nashir juga dijadwalkan melakukan pemancangan pondasi Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh di lokasi yang berdekatan dengan RS PKU Muhammadiyah Unismuh.

Gedung FKIK tersebut rencananya bakal dibangun setinggi 12 lantai. Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menargetkan bangunan tersebut sudah siap digunakan tahun 2024. Jika selesai, Gedung tersebut bakal menjadi bangunan tertinggi di Kabupaten Gowa.

Wakil Rektor II Unismuh itu menambahkan, Prof Haedar Nashir juga dijadwalkan membedah bukunya yang berjudul ‘Indonesia Ideologi dan Martabat Pemimpin Bangsa’. Buku itu diterbitkan Penerbit Republika bekerjasama dengan Suara Muhammadiyah.

Kegiatan bedah buku itu akan digelar pada Ahad, 15 Mei 2022 di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh Makassar.

Lalu keesokan harinya, Senin 16 Mei 2022, setelah peresmian Rumah Sakit dan pemancangan pondasi Gedung FKIK Unismuh, Ketua Umum PP Muhammadiyah bakal menjadi penceramah dalam acara Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan, di kampus Unismuh Makassar.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply