UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ramah tamah wisuda sarjana ke- 75 Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah dihelat pada Selasa, 22 Februari 2022. Kegiatan ini bertempat di Hotel Khas Makassar Jl. Andi Mappanyukki No.49 Makassar.

Peserta Wisudawan/i yang hadir adalah alumni Fakultas Pertanian yang terdiri atas tiga program studi, yaitu Agribisnis, Kehutanan, dan Budidaya Perairan. Para alumni tersebut telah diyudisium beberapa hari yang lalu.

Turut hadir dalam acara ini adalah jajaran Pimpinan Fakultas yakni Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Andi Khaeriyah., Wakil Dekan I Dr. Jumiati., Wakil Dekan II Akbar, dan Wakil Dekan III Muhamad Ikbal. Hadir juga Ketua Prodi Agribisnis,  Ketua Prodi Kehutanan Dr. Hikmah,  dan Ketua Prodi Budidaya Perairan, Asni Anwar.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Andi Khaeriyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada orang tua alumni yang telah mempercayakan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar sebagai tempat berproses anak-anaknya sampai sarjana.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika yang telah mengawal dan membimbing mahasiswa yang telah menjadi alumni ini,.

“Menjadi alumni harus benar-benar mandiri, berdiri di kaki sendiri.  Karena saat mahasiswa tumpuannya jelas ke orang tua juga keluarga, dan saat ini setelah sarjana, ujian untuk alumni jauh lebih kompleks,” ungkap Dr. Khaeriyah.

Mantan Ketua Prodi Budidaya Perairan tersebut melanjutkan, dengan menjadi sarjana, butuh tanggung jawab besar untuk menyelesaikan persoalan-persoalan hidup ke depannya.

Pembacaan Surat Keputusan Wisuda disampaikan oleh Wakil Dekan I Dr. Jumiati. SK tersebut untuk wisudawan/i sarjana ke 75 yang berjumlah 99 orang.

Pembacaan selanjutnya adalah SK Dekan dengan nomor 183/1143 H/ 2022 M tentang Peraih IPK tertinggi lulusan terbaik tingkat Prodi dan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar yang disampaikan oleh Wakil Dekan III Muhamad Ikbal.

Dalam acara ramah tamah ini, turut hadir juga Pimpinan Universitas Muhammadiyah Makassar yang diwakili oleh Wakil rektor IV Mawardi Pewangi.

Dalam sambutannya, ia menegaskan beberapa poin penting, yakni sebagai alumuni pegangannya adalah kejujuran, bersyukur, dan berterima kasih kepada semua orang, terutama orang tua.

Selain itu mantan Dekan Fakultas Agama Islam itu menegaskan bahwa tugas Alumni lainnya adalah harus tetap menjaga integritas keilmuan, perkokoh iman, peningkatan ibadah, dan pemeliharaan amnah dan kepercayaan di manapun bertugas.

“Artinya, pelihara sikap amanah, siddiq, dan tabligh,” tutup Mawardi.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply