UNISMUH.ac.id, MAKASSAR – Fakultas Pertanian (FP) Unismuh Makassar dianggap sukses menyelenggarakan Baitul Arqam (BA) bagi dosen dan karyawan, selama dua hari dimulai 26 – 27 Maret 2022.

Kegiatan Baitul Arqam ( BA ) yang dilaksanakan di Aula Mini Fakuktas Pertanian, Lantai 6 Gedung Iqra ini mengusung tema ‘Aktualisasi Nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan pada Amal Usaha Muhammadiyah’.

Selama dua hari kegiatan peserta mengikutinya dengan sangat serius dan penuh antusias peserta baik itu dosen maupun karyawan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.

Kegiatan ini dibuka Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Andi Khaeriyah B, M. Pd. Usai pembukaan acara selanjutnya adalah orientasi dari tim instruktur Baitul Arqam, komposisi tim instruktur yang mengelola perkaderan dalam hal ini Ir H Andi Amri Mansyur yang juga Master Of Training (MoT), Ya’kub SPdi MPdi Vice Of Master (VOM), Muktashim Billah LC MH, Dr Sulaiman Masnan MPdi, serta Dr Ummi Khaerati Syam S.Pd, M.Pd.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini yakni Husain Abdurrahman, SPdi MPdi (Konsep Tauhid), Dr Abbas Baco Miro Lc MAg (Taharah), Drs Mawardi Pawangi MPdi (Akhlak Berorganisasi di Muhammadiyah), Dr H Mustari Bosra MAg (metode pemahaman Islam), dan Prof Dr H Ambo Asse MAg (Stratagi Internalisasi PHIWM Mengelola AUM dalam Kehidupan).

Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Andi Khaeriyah M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Baitul Arqam ini merupakan ajang silaturahim antar dosen dan juga kegiatan ini adalah upaya peneguhan ideologis untuk memperkuat transformasi nilai-nilai ideologis Muhammadiyah di Amal Usaha Muhammadiyah khususnya di Fakultas Pertanian.

Selaku dekan sebut Andi Khaeriyah sangat bahagia dan bersyukur oleh karena seluruh peserta mengikuti kegiatan ini denga penuh semangat.

“Alhamdulillah, baitul arqam pimpinan yang diikuti 65 orang dosen dan karyawan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar telah selesai dilaksanakan dan ditutup oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof H. Ambo Asse,”ungkap Andi Khaeriyah.

Nakhoda FP Unismuh Makassar ini menambahkan beberapa materi dalam BA Ini dianggap cukup kontekstual dengan basis kebutuhan dosen dan karyawan di Fakultas Pertanian.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply