UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh menggelar kegiatan penyusunan revisi Perencanaan Strategis (Renstra). Acara ini digelar di Ruang Rapat FAI Unismuh, Gedung Iqra Lantai IV, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu siang, 23 April 2022.

Rapat ini dipimpin langsung Dekan FAI Unismuh Dr Amirah Mawardi, dan dihadiri para Wakil Dekan, Ketua Prodi dan Gugus Kendali Mutu Fakultas.

Dalam pengantarnya, Dekan FAI mengatakan bahwa dalam revisi Renstra ini akan disusun rencana kerja dan target capaiannya.

“Dari planning tersebut kita sudah mengukur timing dan peningkatan setiap tahun. Jadi renstra memberikan perencanaan yang bagus, bertahap serta berkala, untuk capaian yang kita inginkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nakhoda FAI Unismuh ini menyampaikan bahwa revisi ini diperlukan karena adanya revisi template dari yang lama ke yang baru. Hal ini, sambungnya, mengikuti tuntutan boring akreditasi.

“Akreditasi kriteria 9 terutama dalam hal peningkatan kualitas SDM, verifikasi pangkat akademik dan yang paling pokok adalah visi misi tujuan fakultas itu bisa tercapai,” ungkap alumni Program Doktor UIN Alauddin ini.

Dekan FAI Unismuh itu berharap, melalui perencanaan yang matang, keunggulan setiap prodi dapat tercapai.

“Visi Akademik pada setiap prodi itu nampak dan keunggulan yang membedakan dengan prodi yang lain di luar unismuh. Nanti renstra fakultas itu turunanya ke renstra prodi,“ tandasnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply