UNISMUH – Sebanyak 72 pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran Universitas Muhammadiyah Makassar (UKM LKIM-PENA) periode 2019-2020 resmi dilantik, Selasa (07/01/2020).

Pelantikan dipimpin Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhammad Tahir, M.Si, di gedung Aula Rusunawa A Universitas Muhammadiyah Makassar.

Pada kegiatan tersebut dihadiri pula oleh pembina LKIM-PENA dan juga seluruh lembaga internal kampus.
Selain itu, turut hadir pada kegiatan tersebut Koordinator Penelitian ILP2MI, Koordinator Regional V ILP2MI, Koordinator Pendidikan ILP2MI, Sekretaris Jenderal ILP2MI, LPM PENALARAN UNM, UKM RITMA UINAM, UKM LITIMASI UNIBOS, UKM PERISAI UMI, dan UKM KPI UNHAS.

Ketua LKIM-PENA, Didin Ferdiansyah dalam sambutannya mengatakan, ia bersama pengurus lainnya ke depan akan fokus pada peningkatan penelitian, baik dari segi kualitas maupun kuantitas dan menjalankan kepemimpinan secara profesional dan kolaboratif.

“Kita akan fokus pada penelitian dari segi kualitas dan kuantitas, juga menjalankan roda kepemimpinan secara profesional dan kolaboratif” ungkapnya.

Sementara itu, pembina UKM LKIM-PENA, Nasrul Haq, S.Sos., M.PA, berharap pengurus yang baru dapat menunjukkan loyalitas dalam bekerja dan berinovasi, meningkatkan kolaborasi baik antar pihak lembaga internal kampus maupun eksternal kampus.

“Slogan LKIM-PENA yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas menjadi acuan pengurus agar mampu bekerja dan mengabdi seutuhnya sehingga dapat membawa lembaga kearah lebih baik dan membawa nama Universitas di kancah nasional dan internasional” tambahnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Rekor III Universitas Muhammadiyah Makassar berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat berkolaborasi dengan lembaga Unit Kegiatan Mahasiswa 10 pilar lainnya, menghadirkan kegiatan-kegiatan yang tentunya dapat memberikan manfaat. Selain itu, Beliau juga menyampaikan akan memberikan apreasiasi penuh kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi mengharumkan nama Universitas.

“Kami dari pimpinan kampus mendukung dan mengapreasi secara penuh bagi mahasiswa yang berprestasi mengharumkan nama kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, baik itu di lingkup skala nasional maupun internasional” pungkasnya.

Beliau juga berharap, kehadiran UKM LKIM-PENA bisa berkontribusi lebih untuk Universitas Muhammadiyah Makassar dengan cara pengembangan potensi mahasiswa dalam berkarya membuat karya ilmiah dan menjadi percontohan bagi mahasiswa lainnya dalam pembuatan PKM.

Diakhir kegiatan, dia memberikan apresiasi penuh dengan memberikan hadiah kepada 7 mahasiswa yang juga merupakan kader LKIM-PENA sebagai nominasi pengirim PKM terbanyak tahun ini. (Didin).

By admin

Leave a Reply